Babinsa Bersama Pemdes Sungai Intan, Kab. Inhil Himbau Masyarakat "Waspada Selama Ramadhan"



Riautodays.com, Inhil - Babinsa Sungai Intan Sertu Suherman bersama Kepala Desa Ahmad Ependi dan Babinkamtibmas Briptu Ilham Dinata Syahputra kembali ingatkan warga, agar selama bulan Ramadhan ini, tingkatkan kewaspadaan dan ketelitian.

Terutama dalam hal menjaga keamanan lingkungan dari insiden tingkat kriminalitas dan ancaman bahaya api atau kebakaran.

Hal ini, Sertu Suherman sampaikan saat berbicara dihadapan warga penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Balai Desa Sungai Intan, pada Rabu pagi 29 Maret 2023.

"Ya, hari ini diagendakan Penyaluran BLT, untuk warga. Dalam arahan tadi, Saya, bersama Pak Kades Pak Babinkamtibmas, kami selaku tiga pilar Desa Sungai Intan kembali mengingatkan warga terkait beberapa hal terupdate dan menjadi perhatian pemerintah dan aparat keamanan yakni. Pertama, dalam bulan Ramadhan potensi kerawanan meningkat, kita himbau warga aktif ronda, serta selalu siap siaga jika sesuatu hal terjadi. Misalnya gangguan Kamtibmas berupa tindak kriminal dari oknum yang tidak bertanggung jawab. Kedua, kita minta warga, utamanya kaum ibu-ibu, agar pasca memasak, pastikan Kompor dalam keadaan benar benar padam setelah memasak, sebab selama Bulan Ramadhan, seperti pengalaman tahun yang sudah sudah, tingkat kebakaran rumah akibat bahaya api dan korseleting arus listrik selalu terjadi. Tidak hanya di Kabupaten Indaragiri Hilir saja, tapi juga di daerah lain. Kita berharap hal tersebut tidak terjadi di Desa Sungai Intan, " himbau Sertu Suherman.

" Ketahuilah, lebih baik mencegah dari pada sudah terjadi," terang Sertu Suherman. (*/RM) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak