Dinas PUPR Telah Disiplinkan Bangunan yang Tutup Drainase



Riautodays.comPEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru telah mendisiplinkan bangunan yang menutup drainase sejak 2022. Selama ini, pemeliharaan drainase sulit dilakukan karena ditutup dengan sengaja.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, Dinas PUPR telah berupaya melakukan strategi penanganan dalam perbaikan infrastruktur, terutama jalan dan drainase. Perbaikan infrastrukur itu dilakukan melalui kegiatan overlay (pengaspalan ulang), tambal sulam, dan peningkatan jalan pada tahun lalu.

"Untuk drainase, kami telah melakukan pemeliharaan berupa pengerukan sedimentasi pada drainase, pembersihan sampah yang menyumbat pada drainase dan penegakan disiplin bagi bangunan yang menutup drainase," kata Indra Pomi, Ahad (26/3).

Drainase ini ditutup dengan sengaja. Sehingga, pemeliharaan pada drainase tersebut sulit dilakukan.

Dalam perbaikan infrastuktur tersebut, ada realisasi belanja modal pada 2022. Pertama, belanja modal peralatan dan mesin dianggarkan Rp114 miliar. Belajar modal yang terealisasi Rp108 miliar atau 94,28 persen.

Sedangkan belanja modal jalan, jaringan, dan irigasi dianggarkan Rp152 miliar. Belanja modal yang terealisasi sebesar Rp121 miliar atau 79 persen.(*/RKR) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak