Kades Pekan Kamis "Misman, Salurkan BLT DD Kepada Masyarakat.



Riautodays.com, Desa Pekan Kamis (Inhil) - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahun Anggaran  2023 di Desa Pekan Kamis Kecamatan Tembilahan Hulu Kabupaten Indaragiri Hilir Provinsi Riau, sebanyak 21 Kepala Keluarga (KK), pada Selasa 14 Maret 2023.

BLT DD yang disalurkan, untuk mendukung  percepatan penghapusan  kemiskinan extrim, yakni merupakan amanat dari Instruksi Presiden  Nomor 4 Tahun 2022.
BLT DD juga merupakan upaya meningkatkan pendapatan keluarga miskin extrem di Masyarakat umumnya.

Desa Pakan Kamis, pada Triwulan Pertama Penyaluran BLT DD dengan Besaran yang di serahkan Rp. 300.000 (Tiga ratus ribu rupiah) Per Bulan, dari Januari sampai Maret, jumlah 3 bulan tersebut terima Warga sebesar Rp. 900.000 (Sembilan ratus ribu rupiah).

Adapun ketentuan penerima BLT yakni mereka, pertama Keluarga miskin yang berdomisili di Desa, dan di utamakan untuk keluarga miskin extrem.
Kedua, Keluarga yang terdapat anggota rentan sakit menahun atau kondisi kronis.
Ketiga, Keluarga dengan rumah tangga tunggal lanjut usia (Lansia)
Keempat, Keluarga yang terdapat anggota difabel atau seseorang yang di masyarakat itu terbatas kemampuan ekonominya, yang benar benar membutuhkan bantuan.

Di kesempatan itu Kepala Desa menghimbau kepada masyarakat agar menggunakan dana BLT dengan sebaik baiknya

"Harapan saya, dengan penyaluran dana  BLT DD tahun 2023 ini hendaklah sangat bermanfaat dan dapat membantu masyarakat untuk memenuhi sesuai kebutuhan, yang diinginkan" himbau Misman.

Pada saat Penyaluran BLT DD tersebut, di hadiri oleh Babhinkamtibmas, Pendmping P3MD, SEKDES dan Perangkat Desa Pekan Kamis.(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak