Kodim 0717 Grobogan Dan Polres Grobogan Gelar Apel Bareng, Tingkatkan Sinergi dan Netralitas Jelang Pemilu 2024

Dandim 0717 Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan bersama Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan tengah meninjau kesiapan pasukan.


Riautodays.com,GROBOGAN – Polres Grobogan dan Kodim 0717 Grobogan menggelar apel bersama di alun-alun Purwodadi, Grobogan. Apel bersama dilakukan dalam rangka meningkatkan sinergitas dan menjaga netralitas menjelang Pemilu 2024.

Apel bersama dipimpin langsung oleh Dandim 0717 Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan bersama Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan. Kegiatan itu dilakukan di Alun-alun Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah, Selasa ( 7/3/2023 ).

Menurut Kapolres Grobogan, AKBP Dedy Anung Kurniawan mengatakan, apel bersama sebagai salah satu wujud untuk memupuk kekompakan dan menjaga sinergitas TNI Polri, khususnya Kodim 0717 Grobogan dan Polres Grobogan. Hal tersebut juga sebagai persiapan Kodim 0717 Grobogan dan Polres Grobogan dalam menjaga netralitas menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

“TNI adalah partner Polri dalam menjalankan tugas di lapangan. Kekompakan dan sinergisitas tentu menjadi hal utama yang harus selalu dipupuk,” jelas Kapolres Grobogan.

Kapolres berharap, kekompakan tersebut harus dijaga sampai ke satuan terkecil bahkan individu personel. Sebab menurutnya, soliditas dan sinergisitas TNI-Polri sangat berpengaruh terhadap keamanan dan keutuhan bangsa khususnya di Kabupaten Grobogan ini.

Suasana apel bersama di alun-alun Purwodadi, Grobogan. Apel bersama dilakukan dalam rangka meningkatkan sinergitas dan menjaga netralitas menjelang Pemilu 2024..

‘’Kodim dan Polres Grobogan, harus tetap menjaga kekompakan. Karena sebentar lagi ada event besar yaitu Pemilu 2024 yang harus kita amankan bersama,’’ jelas Kapolres Grobogan.

Sementara, Dandim 0717 Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan mengapresiasi Kapolres Grobogan atas inisiatif melaksanakan kegiatan apel bersama ini untuk menjaga dan memupuk rasa kebersamaan dan soliditas TNI-Polri, khususnya Kodim 0717 Grobogan dengan Polres Grobogan.

” Saya dan anggota siap mendukung dan terlibat langsung dalam kegiatan kepolisian guna menjaga Kamtibmas di Kabupaten Grobogan,” papar Dandim

Dandim menegaskan bahwa TNI siap untuk mem-backup dan dilibatkan dalam kegiatan Polres Grobogan terutama dalam menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Grobogan.

“Kita siap melaksanakan tugas, agar aman dan kondusif hingga jelang Pemilu 2024 yang akan digelar sebentar lagi,” beber Dandim Grobogan.

Paska apel bersama, anggota gabungan dari Kodim dan Polres Grobogan melanjutkan kegiatannya dengan melakukan patroli bersama keliling Kota Purwodadi.(***)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak