Layanan 24 Jam Gratis DPKP Inhil Untuk Masyarakat



Riautodays.com, INDRAGIRI HILIR - Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Indragiri hilir (Inhil) Provinsi Riau memiliki dedikasi yang tinggi, siap melayani 24 jam tanpa mengenal hari libur.

Selalu berupaya memberikan pertolongan dengan mempertaruhkan keselamatan pribadi, membekali diri dengan keterampilan dan keahlian dalam melaksanakan tugas, dan berusaha menyelesaikan tugas secara sempurna. Seperti mottonya "PANTANG PULANG SEBELUM API PADAM". 



Melayani dengan sepenuh hati, kapanpun, dimanapun selalu siap bereaksi dengan cepat bila ada kejadian kebakaran.

Demikian hal itu disampaikan Kepala DPKP Inhil Drs H Eddiwan Shasby MM.

“Kita selalu siaga 1×24 jam, untuk merespon secara cepat bila terjadi kebakaran,” kata Drs H Eddiwan Shasby 

Dalam menjalankan kesiagaannya itu, setiap hari ada piket jaga selama 24 jam yang siap melayani masyarakat untuk memadamkan api.

“Tidak ada hari libur, karena pada saat hari libur piket jaga selalu ada bersiaga,” tambah Drs H Eddiwan Shasby MM.

Selain itu, masyarakat yang membutuhkan kita tim pemadam akan selalu memberikan pelayanan terbaik dengan cepat. Bukan hanya memadamkan kebakaran.

“Tim kita juga siaga bila diperlukan menangkap ular berbisa, buaya dan binatang-binatang buas lainnya yang membahayakan keselamatan warga masyarakat Kabupaten Indragiri hilir( Inhil),” beber Drs H Eddiwan Shasby MM, memgakhiri pembicaraan.

Sementara itu, Komandan Regu 2A Hendro mengatakan " Memasuki bulan suci Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 M, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Inhil berupaya semaksimal mungkin dalam melaksanakan upaya pencegahan dini bahaya kebakaran.

Sosialisasi kepada masyarakat dilakukan melalui media elektronik maupun media cetak serta media sosial lainnya agar masyarakat lebih waspada dan berhati-hati di kehidupan sehari-hari agar bencana kebakaran tidak menghampiri warga Kabupaten Inhil tercinta.

Berdasarkan catatan selama ini bahwa bulan puasa dan lebaran tingkat bencana kebakaran agak meningkat dibandingkan dengan waktu lainnya.

Trend meningkatnya bencana kebakaran pada bulan tersebut walaupun DPKP Inhil  telah berupaya semaksimal mungkin mengingatkan masyarakat untuk lebih mewaspadai dan mampu melaksanakan penanganan awal (pemadaman api awal) kebakaran pada saat bencana tersebut terjadi.

Hendro menyebutkan “disamping petugas melakukan sosialisasi, masyarakat juga memiliki kesiapsiagaan Response Time yaitu 15 menit sudah di lokasi dan siap aksi melakukan pemadaman terhitung sejak informasi atau berita sampai ke dinas.”

Masyarakat Kabupaten Inhil dihimbau Apabila, telah terjadi kebakaran atau mengetahui peristiwa kedaruratan lainnya, segera laporkan kepada kami.

Jangan panik tapi segeralah hubungi kontak Pemadam Kebakaran dilayanan 113 atau hubungi nomor 076824488, frenkuensi Radio Meterband 15.3115 FM dan kontak center PLN 123 guna memutuskan aliran listrik disekitar rumah yang terbakar.(*/F) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak