Safari Khutbah Ke -71, Ketua Bawaslu Angkat Tema Menggapai Pemilu Berkah.

Ketua Bawaslu, M. Dong



Riautodays.com, Tanah Merah - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), M. Dong menggelar Safari Khutbah angkat tema Menggapai Pemilu Berkah di Mesjid Al Mujahidin Kel. Kuala Enok Kec. Tanah Merah, Indragiri Hilir. Jumat (31/3/2023).

Kegiatan ini, merupakan Safari Khutbah "Menggapai Pemilu Berkah" Series ke 71 yang digelar oleh Ketua Bawaslu, M. Dong. 

Dalam khutbahnya, M. Dong mengajak kita agar mensukseskan pelaksanaan pemilu 2024 yg insya Allah akan dilaksanakan pada hari rabu, 14 februari 2024.

"Kita harus berusaha menggapai pemilu berkah dalam pelaksanaan kita dalam memilih pemimpin. Penyelenggara pemilu, peserta pemilu dan pemilih harus  menjauhkan diri dari kendali hawa nafsu dalam melakukan tugas-tuganya dalam pemilu," ajaknya.

M. Dong juga menjelaskan agar kita menolak praktek politik uang dalam pemilu, karena akan menghilangkan berkah pemilu.

"Hawa nafsu adalah kecintaan terhadap sesuatu yang berlebihan hingga kecintaan itu menguasai hatinya. Kecintaan yang berlebihan tersebut sering kali menyeret seseorang untuk melanggar hukum Allah,"

"Oleh sebab itu, hawa nafsu harus ditundukkan agar mau mengikuti syariat Allah. Dalam istilah syar’i, hawa nafsu adalah kecondongan jiwa terhadap sesuatu yang disukainya sehingga keluar dari batas syariat," jelasnya.

Di akhir khutbahnya, M. Dong mengharapkan Ramadhan kali ini sebagai sarana bagi kita untuk mengendalikan hawa nafsu. Ketika para caleg mampu mengendalikan hawa nafsunya dalam proses pemilu maka tidak akan menghalakan segala cara untuk terpilih sebagai pemilmpin. yang akan mengantarkan kita menggapai pemilu berkah.(yopi) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak