Simpan Sabu dalam Tabung Minyak Rem Sepeda Motor, Aksi Pelaku diringkus Polisi

 


Riautodays.com,Kampar - Polisi meringkus seorang pria inisial JU (35) warga Dusun II, Desa Tambang, Kecamatan Tambang. Bersama JU Polisi mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0.76 gram.


Meski JU berusaha mengelabui polisi dengan modus menyimpan sabu dalam tabung minyak rem sepeda motor miliknya. Namun usahanya itu tetap terendus oleh Satnarkoba Polres Kampar. 


"Penangkapan ini berawal saat tim mendapat informasi dari masyarakat bahwa sering pelaku JU melakukan transakai narkoba di jalan lintas Bangkinang - Pekanbaru, tepatnya di Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang," ujar Kapolres Kampar AKBP Didik Pryo Sambodo melalui Kasat Narkoba Polres Kampar AKP Aprinaldi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (05/03).


Mendapat informasi itu, kata AKP Aprinaldi,timnya langsung melakukan penyelidikan dan diketahui pelaku akan melewati TKP. Selanjutnya Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Kampar melakukan pengintaian dan pada Selasa (28/02) lalu sekira pukul 02.00 WIB, pihaknya berhasil mengamankan tersangka JU di TKP.


Kemudian polisi menggeledah tersangka JU disaksikan oleh perangkat desa setempat ditemukan satu paket narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening yang dibalut dengan kertas tissue yang disimpan di dalam tabung minyak rem stang sebelah kanan sepeda motornya. 


Selain mengamankan barang bukti satu paket narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0.76 gram, Polisi juga mengamankan satu unit handphone merk samsung warna hitam, satu lembar plastik klip, satu lembar tissue dan satu unit sepeda motor roda dua merk Scoopy warna hitam nomor polisi BG 2891 ABK. 


"Saat diintrogasi pelaku mengakui mendapatkan barang tersebut dari OG (DPO) di Daerah Simpang Panam Kota Pekanbaru. Saat ini pelaku dan barang bukti di bawa ke Polres Kampar untuk penyidikan lebih lanjut," pungkas AKP Aprinaldi(**)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak