Bulog Salurkan 1.714,79 Ton Beras Untuk Ribuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Grobogan



Riautodays.comGROBOGAN – Perum Bulog wilayah Grobogan,Jawa Tengah, menyalurkan sebanyak 1.714. 790 kilogram atau 1.714,79 ton beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) 171.479 KK, yang berada di 19 kecamatan yang ada di Kabupaten Grobogan. Setiap orang akan menerima beras sebanyak 10 kilogram.

Menurut Sekretaris Dinas Ketahan Pangan Grobogan Kukuh Prasetyo Rusady mengatakan, bantuan beras tersebut akan dialokaskan selama 3 bulan, dan masing-masing keluarga penerima manfaat akan mendapatkan beras sebanyak 10 kilogram.

“ Tadi bantuan beras dari bulog dilepas pak Kadinas Ketahanan Pangan Amin Surahatta dan Kadinas Sosial Edy Santoso, sebanyak 1.714. 790 kilogram atau 1.714,79 ton untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) 171.479 KK di 19 kecamatan untuk alokasi bulan Maret,per KK dapat 10 kilogram,” ujar Kukuh kemarin.

Bantuan diberikan untuk meringankan beban warga yang ada di Kabupaten Grobogan karena cuaca ekstrim sehingga banyak petani yang gagal panen.

“Bantuan beras ini untuk meringankan beban warga akibat cuaca ekstrim sehingga banyak petani di Grobogan yang gagal panen, dan harga beras yang melonjak dipasaran,” terang Kukuh.

Bantuan beras tersebut akan diberikan selama tiga bulan beturut-turut mulai bulan Maret hingga mei 2023.

“Ini beras untuk bulan Maret, setelah tersalurkan, akan dilanjutkan untuk dua bulan kedepan karena cuaca kestrim dan jelang lebaran, negara hadir untuk memberikan bantuan, semoga bisa bermanfaat untuk warga,” pungkas Kukuh.(*/y) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak