Bupati Halal Bihalal Bersama OPD, Hadirkan Ustadz Sri Setyo



Riautodays.comSUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani mengikuti halal bihalal bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kegiatan digelar di Auditorium Gedung Menara Wijaya, Rabu (3/5/2023). Halal bihalal tersebut menghadirkan Ustadz Sri Setyo.

Mengawali sambutannya, Bupati mengucapkan ”Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah. Taqobalallahu Minna Wa Minkum, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin” atas segala kesalahan dan kekhilafan.


“Selanjutnya saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sukoharjo menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Sukoharjo, panitia dan semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan penyelenggaraan kegiatan ini. Semoga kegiatan ini nanti dapat berjalan dengan lancar dan membawa barokah bagi kita semua,” ujar Bupati.


Dikatakan Bupati, Halal bi halal merupakan tradisi khas umat muslim sebagai salah satu upaya merefleksikan bahwa Islam adalah agama toleran, yang mengedepankan pendekatan hidup rukun dengan semua agama. Perbedaan yang ada bukanlah tanda untuk saling memusuhi dan mencurigai, tetapi merupakan rahmat Allah SWT.


Menurutnya, karena Islam adalah agama yang rahmatan lil’ alamiin yang sangat menghargai perbedaan dalam hal kebajikan. Berawal dari makna halal bi halal seperti tersebut di atas, pesan Universal Islam adalah untuk selalu berbuat baik, memaafkan orang lain dan saling berbagi kasih sayang hendaknya tetap menjadi warna masyarakat Muslim Indonesia.


“Pada hari ini kita melaksanakan Halal Bi Halal dengan tujuan untuk membuka hati kita dengan lapang, memupuskan segala dosa dan kesalahan, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja, dengan membuka lembaran pergaulan hidup baru yang lebih bersih, lebih berkualitas dan dalam kebersamaan yang diridhoi oleh Allah SWT,” kata Bupati.


Bupati juga mengatakan, dengan momentum Halal Bi Halal agar dijadikan sarana untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, serta meningkatkan jalinan silaturahmi dan komunikasi, sehingga rasa kekeluargaan dan kebersamaan dapat terus terbina. Untuk bersama-sama bekerja dan mengabdi bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, bangsa dan negara, khususnya bagi Kabupaten Sukoharjo tercinta. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak