Bus Parisiwisata Masuk Sungai, 1 Penumpang Meninggal Dunia, 31 Luka-luka



Riautodays.comTEGAL – Peristiwa kecelakaan tunggal Bus masuk Sungai yang terjadi di kawasan Obyek wisata Guci, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Minggu, (07/05/2023), sekitar pukul 08.00 Wib.

Kapolres Tegal AKBP Mohammad Sajarod Zakun, mengatakan kejadian berawal saat kendaraan Bus dalam keadaan terparkir (berhenti) tiba tiba maju terperosok dan masuk sungai. Kejadian tepatnya berada di lokasi parkir areal Obyek wisata Guci.

“Anggota Polres Tegal bersama Instansi terkait kemudian melakukan penanganan dan evakuasi pertama terhadap korban ke Puskesmas terdekat,” ujar AKBP Mohammad Sajarod Zakun, Minggu (7/5/2023).

Kaporles Tegal menambahkan, sampai saat ini semua korban luka-luka sudah tertangani dan dalam perawatan medis pihak Puskesmas.

“Semua korban sudah ditangani tenaga medis di puskesmas,”imbuh Kapolres.

Hingga saat ini, petugas Polres Tegal masih melakukan olah tempat kejadian perkara dengan mengamankan barang barang milik korban dan mengamankan lokasi serta mengevakuasi kendaraan Bus.

“Saat ini anggota Polres Tegal masih menyelidiki penyebab terjadinya kecelakaan Bus masuk sungai.” pungkas Kapolres.

Dari data PMI Kabupaten Tegal, dalam kejadian tersebut satu orang meninggal dunia, 33 orang mengalami luka-luka dan 6 orang selamat.

Selain membawa ke puskesmas terdekat, petugas gabungan juga melakukan rujukan ke RSUD dr. Soesilo, Slawi kepara para korban yang dievakuasi. (N) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak