Diperintah Kapolda Riau, Polsek Kuala Cenaku Cek Kanal Bloking Karhutla



Riautodays.comINHU - Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau melalui Polsek Kuala Cenaku, turun ke sejumlah lokasi kanal bloking. 

Tiba di lokasi, petugas langsung mengecek fungsi dan kondisi kanal sekaligus mesosialisasikan Maklumat Kapolda Riau terkait antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).



Kegiatan tersebut dilaksanakan jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Kuala Cenaku Ketua Masyarakat Peduli Api (MPA) Desa Tanjung Sari, Kecamatan Kuala Cenaku, Kabupaten Inhu, Riau. 


Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya menjelaskan, pengecekan beberapa kanal di Desa Tanjung Sari oleh Polsek Kuala Cenaku dan MPA setempat. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kondisi kanal dalam kondisi baik.


"Semua kanal bloking yang dicek berfungsi dengan baik," kata AKBP Dody Wirawijaya, Selasa (9/5/2023). 


Di lokasi tersebut pihaknya juga melakukan sosialisasi Maklumat Kapolda Riau terkait antisipasi Karhutla di wilayah hukum Polda Riau, termasuk wilayah Polres Inhu. 


Sosialisasi Maklumat Kapolda Riau disampaikan kepada warga setempat yang ketika itu lagi melakukan berbagai aktivitas. 


"Beberapa orang warga tersebut diberi pemahaman dan imbauan untuk selalu waspada terhadap Karhutla. Jika mengetahui atau melihat Karhutla, secepatnya laporkan ke perangkat desa setempat atau kantor polisi terdekat," tandasnya.(***)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak