Halal Bil Halal Di Cerenti, Suhardiman : Ciptakan SDM Tidak Bisa Instant



Riautodays.comCERENTI – Menciptakan Sumber Daya Manusia ( SDM) Kuantan Singingi tidak bisa dilakukan secara instant. Maka SDM yang di siapkan saat ini, adalah untuk 7 hingga 10 tahun ke depan. Demikian di tegaskan Plt Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby saat menggelar Halal Bil Halal bersama Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Guru dan ASN Se Kecamatan Cerenti di ruang belajar SMPN 1 Cerenti, Rabu (3/5/23).


Didampingi Wakil Ketua II DPRD Kuansing, H Zulhendri Nazaruddin, Penasehat Ahli, Aherson, dan Kadis Pendidikan, H Doni Aprialdi, SH MH di sebutkan, SDM yang ada saat ini produk dan pembinaan 5 – 10 tahun lalu.

Karena itu, jika saat ini SDM Kuansing biasa biasa saja, maka ini produk sebelum nya. Namun demikian, percayalah jika para guru Kuansing bertekad yang sama, saya yakin 5 – 10 tahun ke depan, kejayaan SDM Kuansing seperti sebelumnya bisa kita wujudkan, ucap Suhardiman.

Karena itu, Suhardiman titip peningkatan SDM Kuansing pada para guru di berbagai jenjang. Pendidikan, ucapnya.

Bersamaan dengan itu, Suhardiman menyebutkan telah mengalokasikan anggaran lebih 20 M di luar gaji, untuk pendidikan Kuansing, ulasnya.

Saya telah intruksikan kepada Dinas Pendidikan, agar anggaran infrastruktur pendidikan itu sebanding dengan anggaran SDM. Sehingga bisa berjalan, dengan baik sesuai alur dan patutnya, ujar Datuk Panglimo Dalam.

Diakhir sambutan nya, Suhardiman minta maaf atas nama pribadi, keluarga, dan pemerintah kabupaten Kuansing kepada seluruh lapisan masyarakat Cerenti.(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak