Peduli Kesehatan Lingkungan, Satgas TMMD 116 Kodim 0314/Inhil Goro Bersihkan Parit



Riautodays.com, Indragiri Hilir (Keritang) - Selama kegiatan TMMD ke 116 di Desa Pengalihan Keritang, selain pengerasan jalan dan melaster jembatan, tim Satgas TMMD bersama masyarakat terlihat sedang membuat parit di sepanjang jalan supaya drainase / jalur pembuangan air apabila turun hujan lancar dan tidak menggenang.

Aksi gotong royong tersebut diselenggarakan sebagai wujud kepedulian Satgas TMMD ke-116 Kodim 0314/Inhil terhadap kebersihan lingkungan, khususnya parit yang berada di depan rumah-rumah warga serta seputaran wilayah penyelenggaraan TMMD.



"Sesuai instruksi Komandan Kodim 0314/Inhil, segera dilaksanakan pembuatan parit di sepanjang jalan, tujuanya adalah memperbaiki proses drainase sehingga apabila turun hujan, air tersebut dapat langsung mengalir ke parit dan tidak menggenang di tengah jalan," kata Dan SSK.

Warga dan Tim satgas TMMD nampak bersemangat menggali parit di lokasi tersebut. Mereka bahu membahu membantu tim satgas, membuat parit dan pembersihan jalan di kiri dan kanan jalan. Mereka pun nampak bekerja keras menyeleaaikan pekerjaan tersebut.

"Saya berharap dengan dilaksanakan gotong royong ini dapat memotivasi warga masyarakat agar peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya," ucap Kapten Inf Anwarsyah.

Walaupun tugas TMMD nantinya telah usai, namun kegiatan ini dapat dilakukan terus secara rutinitas. Karena dengan melakukan pembersihan dapat tercipta lingkungan yang bersih dan sehat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak