Polda Riau Beri Asistensi dan Supervisi Penanggulangan Bencana Karhutla di Meranti



Riautodays.comMERANTI - Polres Kepulauan Meranti, Riau mendapat Asistensi dan Supervisi Penanggulangan Bencana Karhutla dari Polda Riau. Kegiatan ini digelar pada Selasa (30/5/2023) diruangan Tantya Sudhirajati Mapolres setempat. 

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi mengatakan, bahwa terkait dengan penanggulangan bencana karhutla pihaknya telah melakukan kesiapan dan persiapan sebagaimana yang telah diarahkan dan disampaikan Kapolda Riau.

Bahkan pihaknya juga telah menggandeng berbagai instansi, seperti Basarnas dan BPBD untuk bersinergi, baik dalam transportasi, sarana maupun prasarana untuk menangani bencana karhutla di Kepulauan Meranti. 

"Pada intinya, kami siap mendukung kegiatan tim I asistensi dan supervisi Polda Riau dalam memberi arahan untuk menambah wawasan dan pengetahuan kepada kami semua,” ujar Kapolres, Rabu (31/5/2023) dikutip dari keterangan tertulis resminya. 

Sementara, Ketua tim I Asistensi dan Supervisi Polda Riau AKBP Zaini menjelaskan, tujuan asistensi dan supervisi tersebut. 

Dipaparkan dia, kegiatan tersebut bertujan untuk melakukan pendalaman kegiatan dan upaya-upaya yang telah dilakukan Polres Kepulauan Meranti dalam menanggulangi Karhutla.

"Kegiatan ini berawal dari temuan dari As Ops Polri terkait dengan upaya penanggulangan bencana karhutla. Kemudian juga sesuai dengan perintah Kapolda Riau untuk melakukan asistensi dan supervisi ke semua Polres yang rawan terjadinya bencana karhutla," ucapnya. 

Dijelaskan dia, bahwa materi asistensi dan supervisi tersebut mengenai teknik-teknik dalam upaya penanggulangan bencana karhutla.

“Saya mengapresiasi Polres Kepulauan Meranti yang telah membuat posko karhutla sebagai bentuk kesiapan dan persiapan dalam mengantisipasi bencana karhutla. Selanjutnya, kami akan melakukan pendalaman terhadap kesiapan dan persiapan sarana maupun prasarana, terutama kesiapan oleh Polsek jajaran," imbuh Kabag Dalops Roops Polda itu. 

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Zaini kembali mesosialisasikan pemanfaatan aplikasi Dasbor Lancang Kuning untuk mengantisipasi bencana karhutla. Lalu, pertemuan ditutup dengan pendalaman oleh tum Asistensi dan Supervisi Penanggulangan Karhutla Polda Riau.

Turut hadir pula Anggota Kanit II Subdit EMPT Ditreskrimsus Kompol Darmawan SH, Panit 2 Siturjawali, Subdit Gasum Dit Samapta Iptu Al Fajri, Ba Roops Polda Riau Bripda Rinaldi Pratama dan Bripda Agung Tri Prabowo, Kabag Ops Polres Kompol Yudi Setiawan, para PJU dan sejumlah perwira Polres Meranti. (***)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak