TMMD Ke-116 Kodim 0314/Inhil Resmi Dibuka




Riautodays.com, Indragiri Hilir - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 yang dilaksanakan di wilayah Kodim 0314/Indragiri Hilir (Inhil) tepatnya di Dusun Rasau Kuning, Desa Pengalihan, Kecamatan Keritang  Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, secara resmi dibuka oleh Bupati Inhil HM. Wardan, Rabu (10/5/2023) pagi.




Pelaksanaan upacara pembukaan TMMD ke-116 tersebut dilaksanakan di Lapangan SMA Kecamatan Keritang mengusung tema: "Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI - Rakyat Semakin Kuat".

Bertindak sebagai Dansatgas TMMD ke-116, Dandim 0314/Inhil, Letkol Arh M. Nahruddin Roshid, SE.,M.Tr.(Han) saat diwawancarai awak media mengatakan, TMMD ke-116 ini bertujuan membantu Pemda Kab. Inhil meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan yang bersifat fisik maupun non fisik, guna memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh sehingga tercipta suasana yang kondusif dan stabilitas keamanan dalam Negeri khususnya diwilayah Kab. Inhil. 




"Adapun sasaran yang ingin dicapai yakni kesamaan visi dan misi antar aparatur pemerintah dengan tokoh masyarakat secara terpadu, dan melembaga dalam memberdayakan masyarakat serta lingkungan, meningkatkan kesejahteran dan kehidupan sosial masyarakat menuju masyarakat yang sejahtera dan mandiri, meningkatkan kesadaran masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," Kata Dansatgas TMMD ke-116.




Adapun sasaran fisik kegiatan TMMD Ke 116 ini diantaranya :

- Pengerasan jalan menggunakan urugan pilihan di dusun rasau Kuning pengalihan yaitu penghubung desa pengalihan ke desa pekan tua  kabupaten Indragiri Hilir. 

- Pembuatan jalan jembatan beton di parit 8 di dusun rasau Kuning di desa pengalihan yaitu penghubung desa pengalihan ke desa pekan tua  kabupaten Indragiri Hilir.




Dan untuk sasaran non fisik yaitu :

Penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, kesadaran hukum masyarakat, bahaya penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif  lainnya, antisipasi kebakaran hutan dan lahan, tentang stunting, posyandu dan posbindu-PTM, pemberdayaan sosial dan penanganan parkir miskin, tentang pertanian dan swasembada pangan, kesehatan masyarakat dan keluarga berencana, Pendidikan dan Kampung Pancasila.

Turut hadir dalam upacara pembukaan, Bupati Inhil HM. Wardan, Dansatgas TMMD Letkol Arh M. Nahruddin Roshid, SE.,M.Tr.(Han), Kapolres Inhil yang mewakili Serta Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak