Wagubri Edy Nasution Kagumi Keindahan Dumai Islamic Center



Riautodays.comDumai - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution didampingi Wali Kota Dumai, Paisal mengunjungi bangunan Dumai Islamic Center, Ahad (7/5/2023).


Bangunan megah yang terletak dijantung ibu kota Dumai ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri oleh masyarakat karena Masjid Dumai Islamic Center ini memang di konsep menyerupai Masjid Nabawi di Madinah.



Berdasarkan bentuk bangunannya, mulai dari interior seperti mimbar, ukiran kaligrafi, menara serta kubah yang dibangun memang seperti Masjid Nabawi.


Wagubri menyampaikan bahwa yang menjadi perhatian untuk kedepannya yaitu mengisi masjid yang megah agar masyarakat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk melaksanakan salat berjamaah serta belajar ilmu pengetahuan. 


"Mengisi masjid (salat berjamaah di masjid) yang megah itu jauh lebih penting," kata Edy Nasution saat diwawancarai di Dumai Islamic Center.



Mantan Danrem 031/Wira Bima ini menyampaikan bahwa berdasarkan informasi yang diterimanya saat ini pemerintah Kota Dumai telah mempersiapkan lahan sekitar empat hektar.


"Dengan luas lahan 4 hektar ini tentunya halaman akan luas dan beliau (Wali Kota Dumai) juga sedang berupaya menyiapkan tempat-tempat usaha UMKM dan lain-lain," imbuhnya.



Lahan yang dimanfatkan tersebut, Wagubri berharap Dumai Islamic Center ini bisa mandiri dan tidak tergantung lagi pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Dumai.


"Upaya yang dilakukan pemerintah Kota Dumai perlu disuport supaya apa yang diharapkan dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya," tutupnya.(*/RKR) 





Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak