Dalam Rangka HUT ke 73 Kodam I/BB, Kodim Inhil 0314/Inhil Serahkan Bantuan Pembangunan RTLH



Riautodays.com, Inhil - Dalam rangka Hari Ulang Tahun(HUT) ke-73 Kodam 1/Bukit Barisan (BB), Kodim 0314/Inhil menyerahkan bantuan pembangunan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) milik warga Kelurahan Sungai Piring Kecamatan Batang Tuaka, Selasa(20/2023).

Bakti sosial pembangunan RTLH berupa pembangunan dapur dan jamban layak pakai tersebut diserahkan oleh Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur kuncoro Jati,SH,M.Han melalui Danramil 12/Batang Tuaka Kapten Inf Tarmizi kepada 2 kepala keluarga kurang mampu.

"Sesuai perintah komando atas, dalam rangka HUT ke-73 Kodam 1/BB kita menggelar bakti sosial merehab dapur milik warga tidak mampu. Selain itu juga kita membangun jamban layak pakai untuk warga yang hari ini kita serahkan," ujar Kapten Inf Tarmizi.


Dengan di serahkannya bantuan tersebut ia berharap dapat dimanfaatkan sebaik baiknya oleh penerima bantuan.

"Semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat dan bernilai positif bagi  penerima," harapnya.

Sementara itu, Aziz salah seorang penerima bantuan pembangunan dapur tersebut tidak menyangka akan mendapatkan bantuan dari TNI.

Selama ini, karena keterbatasan ekonomi dikatakannya dapur rumahnya hanya berdindingkan atap daun, sehingga tak mampu membangun dapur yang layak dan kokoh.dengan adanya bantuan tersebut ia sangat bersyukur dan sangat berterima kasih.

"Kami sangat bersyukur sekali,ditengah keadaan seperti ini kami dibantu oleh bapak bapak TNI. Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih kepada bapak Kodam 1 Bukit Barisan, bapak Danrem Wira Bima, bapak Dandim Inhil dan bapak Danramil Batang Tuaka serta jajaran yang telah membangunkan dapur kami 10 kali lipat lebih bagus dari sebelumnya. Semoga Tuhan membalas kebaikan bapak bapak semua," ucapnya sembari mengusap air mata.

Di HUT ke 73 Kodam 1/BB, Aziz mendoakan semoga TNI sukses dan berjaya serta dilindungi Tuhan yang maha kuasa dalam setiap menjalankan tugasnya.

"Doa kami, semoga tuhan memberikan kelancaran disetiap tugas dan kegiatan bapak bapak semua tampa ada satu hambatan pun," ucapnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak