Kalapas Kelas IIA Bengkalis Pimpin Upacara Memperingati Hari Lahirnya Pancasila Tahun 2023



Riautodays.comBENGKALIS – Dalam rangka memperingati Hari jadi Lahirnya Pancasila Tahun 2023, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkalis menggelar upacara bendera di halaman serbaguna di gedung Kantor lapas Jl pertanian kec. Bengkalis. Kab. Bengkalis, Kamis (1/6/2023).

Upacara bendera peringatan hari jadi lahirnya Pancasila diikuti oleh seluruh Pegawai, Pejabat struktural, Staf, anggota jaga serta melibatkan seluruh warga binaan pemasyarakatan, Peringatan Hari jadi Lahirnya Pancasila Tahun ini mengusung tema “Gotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global”.

Ini sebagai acuan semangat untuk seluruh warga negara Indonesia dalam membangun negaranya dengan cara bergotong royong yang sudah menjadi kearifan lokal . 

Kalapas Bengkalis, Muhammad Lukman membacakan amanat upacara dari Presiden Republik Indonesia Ir. H.Joko Widodo. 

” Dari amanat tersebut diingatkan kembali bahwa Pancasila adalah pondasi dari negara kita yang diwariskan oleh founding fathers, Presiden pertama Republik Indonesia, Ir Soekarno."

"Kita ditekankan untuk mengingat kembali ideologi yang menjadi jangkar dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, Serta kita harus terus memegang teguh ideologi untuk memperkokoh kemajuan bangsa,” urainya.

Kalapas kelas IIA Bengkalis mohammad Lukman mengajak agar seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari hari Semoga melalui peringatan Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2023 ini dapat lebih meningkatkan kinerja, membuat prestasi, membuat terobosan, dan menumbuhkan pembaharuan di tahun ini dan di tahun-tahun yang akan datang.

"Dengan melibatkan warga binaan pemasyarakatan dalam upacara peringatan Hari jadi Lahirnya  Pancasila, Diharapkan agar supaya dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian warga binaan Lapas Bengkalis terhadap Pancasila sebagai Dasar Negara Indonesia," ajaknya.

Selain itu, kegiatan ini juga dapat membantu membangun karakter positif dan membentuk sikap patriotisme pada warga binaan.

"Upacara bendera peringatan Hari jadi Lahirnya Pancasila juga diharapkan dapat memberikan pengalaman positif bagi warga binaan Lapas dan membantu mereka untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi kehidupan di luar Lapas," ungkapnya. (*/y) 



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak