Satgas TMMD 116 Kodim 0314/Inhil Berikan Penyuluhan Kampung Pancasila



Riautodays.com, Inhil (Keritang) - Tim satgas TMMD ke 116 Kodim 0314/Inhil berikan penyuluhan tentang Kampung Pancasila bertempat di posko TMMD Desa Pengalihan Keritang Kecamatan Keritang Kabupaten Indragiri Hilir, Senin (05/06/2023).

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya
Untuk mengembalikan marwah kehidupan masyarakat untuk saling bergotong-royong, saling menjaga, saling membantu, dan tenggang rasa antar umat beragama sehingga tercipta kehidupan yang damai dan harmonis.



Kapten Inf Anwarsyah Siregar Danramil 09/Kemuning selaku pemberi materi menyampaikan, Pancasila merupakan sebuah ideologi yang bersifat terbuka, artinya Pancasila senantiasa bergerak seiring dengan perkembangan aspirasi masyarakat yang sesuai dengan dinamika kehidupan Bangsa Indonesia dan tuntutan perkembangan zaman.

"Kampung Pancasila merupakan julukan untuk Desa yang di jadikan sebagai implementasi dari nilai-nilai Pancasila dan sebagai contoh dalam penerapan nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat," ucap kapten Inf Anwarsyah Siregar.

Di harapkan kerjasamanya kepada semua pihak agar program kegiatan Kampung Pancasila ini dapat berjalan baik sehingga ancaman radikalisme dan yang ingin merusak nilai-nilai pancasila dapat dicegah sedini mungkin.

Sementara itu, salah satu warga yang ikut dalam kegiatan penyuluhan Bapak Samsul mengatakan, kami merasa sangat senang dengan kehadiran bapak-bapak TNI di kampung kami apalagi dengan adanya penyuluhan seperti ini kami lebih memahami dan mengerti apa itu kampung Pancasila.

“Saya berharap setelah diberikan materi ini masyarakat desa pengalihan keritang mampu memahami dan menerapkan nilai-nilai Pancasila sehingga tidak mudah termakan informasi yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa dan negara,” ungkapnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak