Longsor Kembali Terjadi di Tanah Merah, Satu Rumah Ambruk




RiauTODAYS, Inhil (Tanah Merah) - Musibah longsor kembali terjadi, satu unit rumah milik warga An. Muhammad Rakif (53) ambruk ke sungai, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 12:15, di Jalan Nirwana Ujung RT 03 RW 04 Kampung Baru, Kelurahan Kuala Enok Kec. Tanah Merah Kab. Indragiri Hilir, Jum'at (7/7/2023).

Sebelumnya, empat rumah warga di Kecamatan Tanah Merah, Kab. Indragiri Hilir juga terkena longsor. Dan terjadi dilokasi yang berbeda. 

Yaitu pada Selasa lalu (4/7/2023), di Jalan Baitul Rahman RT 01 RW 03 Lorong Tengah, Kelurahan Kuala Enok, menyebabkan 2 rumah warga milik Yusuf dan Rahmat mengalami rusak berat, sementara 2 rumah lainnya milik Wawi dan H. Kamto (alm) rusak ringan. 

Guna meminimalisir dampak yang terjadi, Camat Tanah Merah, Antoni memberi arahan kepada masyarakat setempat, untuk berhati-hati sekaligus berjaga di lokasi, karena dikhawatirkan akan adanya bencana longsor susulan.

Ia menerangkan, langkah penanganan yang saat ini dilakukan adalah melakukan evakuasi serta antisipasi dini yang melibatkan Forkopimcam, pemerintah kelurahan, serta masyarakat setempat.

Beliau berpesan kepada warga yang terdampak agar bersabar, saat meninjau langsung lokasi bencana tanah longsor tersebut.

Perkiraan sementara, penyebab tanah longsor diduga karena bibir pantai tidak mampu lagi menahan bangunan.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak