Peduli Lingkungan “Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri” di Wilayah Hukum Polres Lingga



RiauTODAYS, LINGGA – Personil Polres Lingga menggelar kegiatan bhakti sosial bersih-bersih lingkungan di masing- masing jajaran Kepolisian Resor Lingga, Kamis(13/7/2023).

Kegiatan dengan tema “Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri” dilaksanakan oleh seluruh Personil Polres Lingga beserta Polsek jajaran Polres Lingga dan di hadiri oleh Satpol PP Kabupaten Lingga, Damkar Kabupaten Lingga, Babinsa Koramil Singkep, Koramil Daik, Koramil Senayang, Babinpotmar AL Singkep dan Daik, Camat Singkep, Camat Singkep Barat, Camat Daik, Camat Senayang, Dinas Lingkungan Hidup dan seluruh elemen masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan bersih-bersih lingkungan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari dukungan Polri dalam upaya menumbuhkan kesadaran semua pihak agar melestarikan lingkungan dan terus menjaga kebersihan lingkungan dari berbagai sampah selain itu juga memberikan contoh kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus,S.I.K,M.H melalui Kabag SDM Polres Lingga AKP Suko Wibowo S.H mengatakan, kegiatan bersih-bersih lingkungan ini dengan tema “Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri”, dan kegiatan bersih-bersih lingkungan ini bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan.

“Karena sampah-sampah di lingkungan dapat menyebabkan berbagai macam virus maupun penyakit lainnya,” jelasnya.

Kabag SDM menambahkan kegiatan bersih-bersih tersebut juga di laksanakan setiap Polsek jajaran Polres Lingga dengan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk memberikan edukasi dan imbauan kepada masyatakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dari sampah.

“Terimakasih kepada seluruh personil Polres Lingga dan jajaran atas pelaksanaanya, saya berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini menjadi motivasi bagi masyarakat sekitar serta unsur terkait lainnya untuk selalu menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya,” tutupnya .(*/L) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak