Polda Riau Cek Kesiapan Jalur Event Bhayangkara Run 2023

Dirlantas Polda Riau, Kombes Pol Dwi Nur Setiawan bersama Pejabat Utama (PJU) dan panitia melakukan pengecekan titik-titik lokasi 


RiauTODAYS, PEKANBARU - Direktur Lalu Lintas Polda Riau, Kombes Pol Dwi Nur Setiawan bersama Pejabat Utama (PJU) dan panitia melakukan pengecekan titik-titik lokasi serta rute yang akan dilalui para peserta Event Bhayangkara Run 2023, Sabtu (29/7).

Kombes Dwi mengatakan, tujuan peninjauan ini untuk mengetahui titik atau spot-spot pengamanan yang akan dikuatkan disepanjang jalur yang akan dilalui para peserta.

Selain itu, peninjauan juga bertujuan untuk mengetahui dimana titik-titik water station serta cek poin untuk para peserta.

Peninjauan dilakukan rombongan mulai dari lokasi star di jalan Gajah Mada, Jalan Sudirman ke arah Purna MTQ balik arah di simpang lampu merah Bandara SSK II, jembatan Siak 4 jalan Sudirman ujung.

Selanjutnya, jelas Dirlantas pada jalur ini akan dibagi tiga kategori, yaitu untuk peserta 5 K akan berputar di uturn depan Mall Pekanbaru. Sementara itu peserta lari 10 K dan 21 K akan melalui jembatan Siak 4 dan akan berputar di Jalan Sudirman ujung.

"Event Bhayangkara Run ini dilaksanakan pada 6 Agustus 2023 mendatang ini masih dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke 77 yang sudah berlangsung sejak 1 Juli 2023 lalu," jelas Kombes Dwi.

Pengecekan kata Dirlantas, dilakukan sesuai arahan Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal agar kegiatan yang dilaksanakan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Riau, seperti sektor wisata, penginapan, kuliner, dan lain sebagainya.

"Even ini bertujuan mempromosikan dan meningkatkan perekonomian di Provinsi Riau, dalam bidang pariwisata dan investasi, terutama di Kota Pekanbaru," jelas Konbes Dwi.

Jumlah peserta sebut Ditlantas totalnya sebanyak 2.000 orang. Rinciannya, 881 orang peserta berasal dari luar daerah Riau dan 1.119 peserta berasal dari daerah Riau.

"Even Bhayangkara Run ini juga diikuti Atlet berprestasi dari berbagai daerah, salah satunya pelari atlet sea games," ungkapnya.(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak