Sambut Hari Adhyaksa Ke-63, Kejari Kuansing Gelar Donor Darah Hingga Berbagi Sembako Kepanti Asuhan

Foto Kajari Kuasing Nurhadi Puspandoyo


RiauTODAYS, Teluk Kuantan - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) menggelar donor darah dalam rangka memperingati Hari Adhaksa ke-63. Bersamaan dengan HUT XXIII Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) dan dilaksanakan diKejari Kuansing. 

Kepala Kejari Kuansing, Nurhadi Puspandoyo, mengatakan, kegiatan bakti sosial donor darah ini, diikuti oleh seluruh internal pegawai Kejari Kuansing. 

"Alhamdulillah hari ini kita menggelar donor darah dari seluruh internal kejari dan bekerja sama dengan pihak RSUD Teluk dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kuansing," Ujar Kajari Kuansing Nurhadi Puspandoyo pada, Kamis, (20/07/2023). 

Donor darah ini Kata Eks Kajari Kaur Provinis Bengkulu ini, sebagai bentuk, kepedulian Kejari Kuansing terhadap sesama yang membutuhkan darah. Selain donor darah pihaknya juga melakukan bakti sosial membagikan sembako kesala h satu panti asuhan. 

"Saya berharap dengan keberadaan kejaksaan untuk melaksanakan donor darah ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Kuansing, terutama orang-orang yang sedang membutuhkan darah," harap Nurhadi 

Untuk diketahui, sebanyak 8 kantong darah berhasil dikumpulkan dalam bhakti sosial tersebut. padahal peminat donor banyak namun gagal karena tensi tinggi dan Hb darah yang rendah. 

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan medis. Dinas Kesehatan Kuansing, Dini Ayu Lestari, mengatakan, pihaknya sangat mendukung gelaran bhakti sosial donor darah tersebut. 

"Dengan adanya gelar bakti sosial ini, tentu membantu ketersedian Darah di RSUD Teluk Kuantan, karena selama sering kekurangan ketersedian darah," Jelas Dini. 

Terakhir dikatakannya, Selamat Hari Adhyaksa ke-63, semoga kejaksaan semakin sukses. 



Penulis :  Roder



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak