Sekda KRT Dedy Sambudi Sidak Layanan Puskesmas Kecamatan Logas Kuansing: Pejabat dan Rakyat Tak Boleh Dibedakan!



Sekretaris Daerah yang juga Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kuansing, Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) Dedy Sambudi menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke Puskesmas Perhentian Luas, Kecamatan Logas Tanah Darat, Kamis (27/7/2023). Foto: Roder 


RiauTODAYS, Teluk Kuantan - Sekretaris Daerah yang juga Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kuansing, Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) Dedy Sambudi menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke Puskesmas Perhentian Luas, Kecamatan Logas Tanah Darat, Kamis (27/7/2023). 

Sidak dilakukan untuk memastikan kualitas pelayanan di puskesmas berjalan dengan baik, khususnya implementasi program Universal Health Coverage (UHC). 

"Sidak kita lakukan untuk memastikan pelayanan kesehatan berjalan dengan maksimal. Program UHC berobat gratis cukup menggunakan KTP harus dipastikan berjalan efektif, kata KRY Dedi Sambudi.  


Sekretaris Daerah yang juga Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kuansing, Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) Dedy Sambudi menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke Puskesmas Perhentian Luas, Kecamatan Logas Tanah Darat, Kamis (27/7/2023). Foto: Roder.

Menurutnya, pelayanan kesehatan di aras terdepan melalui puskesmas harus berlangsung adil, tanpa diskriminatif. Bahkan, layanan untuk pejabat dengan rakyat biasa harus diberikan secara setara. 

"Kita akan terus memantau pelayanan kesehatan. Kita dengarkan keluhan keluhan yang ada di masyarakat. Tidak ada batasan antara masyarakat dengan pejabat," jelasnya. 

Menurutnya, layanan kesehatan puskesmas adalah garda pelayanan kesehatan terdepan di masyarakat. Karena itu, Dedy meminta jajaran tenaga medis memberikan pelayanan prima kepada warga yang membutuhkan layanan kesehatan. 


Sekretaris Daerah yang juga Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kuansing, Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) Dedy Sambudi menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke Puskesmas Perhentian Luas, Kecamatan Logas Tanah Darat, Kamis (27/7/2023). Foto: Roder

Dedy menegaskan, sidak ke puskesmas akan dilanjutkan pada lokasi lain untuk memastikan kesiapam sumber daya puskesmas mampu memberikan pelayanan terbaik. 

"Apakah masyarakat sudah terlayani dan puas dengan pelayanan yang dilakukan oleh pihak puskesmas. Kita akan terus pantau di mana hambatan dan kita carikan solusinya," tegas Dedy. 

Kepala Puskesmas Perhentian Luas, Nofriwan Malus merasa senang dikunjungi Sekda Kuansing Dedy Sambudi. Menurutnya, kedatangan orang nomor satu di jajaran ASN Kuansing menambah semangat personel Puskesmas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

"Dengan mendapat kunjungan Pak Sekda, kami merasa diperhatikan. Ini menjadi motivasi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," kata Nofriwan. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak