Ini Pesan Penting Kapolda Riau untuk 75 Anggota yang Memasuki Masa Purna Bhakti



RiauTODAYS, Pekanbaru - Sebanyak 75 orang terdiri dari anggota Polri dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Polda Riau memasuki masa pensiun, ditandai kegiatan Pembinaan Tradisi Wisuda Purna Bhakti tahun ajaran 2023, Kamis (10/8). Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal SIK MH dilaksanakan di Aula Tribrata Mapolda Riau.


Dalam kata sambutannya Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal menyampaikan, kegiatan memasuki usia pensiun ini merupakan momentum peserta Wisuda Purna Bhakti tahun ajaran 2023, untuk dapat introspeksi dan memperbaiki fisik dan sikis.


"Saya kira bapak bapak sudah banyak berjalan jauh, juga yang di lihat lebih lama hidup, banyak juga di rasa ini juga modal utama untuk memasuki umur pensiun. Dan momentum ini juga merupakan momentum intropreksi, dan juga momentum memperbaiki fisik dan sikis bapak ibu sekalian," kata Kapolda.


Menurut Kapolda, walaupun telah pensiun, masih banyak yang harus diberikan kepada masyarakat, bangsa dan negara.Terutama kepada Kepolisian Republik Indonesia.


"Bapak ibu masih harus memiliki jiwa tribrata sekali Bhayangkara tetap bhayangkara sekali pejuang tetap pejuang betul itu. Kalau ada perintah tak sedap Ya wajar saja bapak ibu merasa terjepit," kata Iqbal. 


Setelah tidak berdinas lagi, Kapolda meminta bantuan pensiunan dapat memberikan contoh yang berdampak kepada lingkungan sosial.


"Tolong bantu kami untuk menetralisir, membantu kami  memberikan kritikan terus di tengah tengah masyarakat, juga bapak ibu dapat memberikan contoh bahwa inilah saya wisuda bagi purna atau pertamawati dari Kepolisian Daerah Riau dampak diberikan contoh lingkungan sosial masih banyak," pinta Kapolda. 


Karena itu meskipun tidak lagi berdinas, Kapolda yakin para pensiunan bisa dapat second pengabdian, yakni bisa bekerja sebagai CEO atau menejer dan yang lain lain.


"Banyak sekali peluang yang dapat di ambil orang yang lebih baik. Yang paling penting adalah bagaimana kita menikmati hidup dengan penuh kelebihan dan kekurangan kita, sesuai dengan anugerah yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha esa kepada kita semua. Sekali lagi bapak ibu wisudawan saya kira ini merupakan hari-hari yang penuh kebahagiaan ini sudah saya lihat pak," ujar Iqbal.


Bagi Kapolda, keluarga adalah hal yang sangat luar biasa berjalan jauh. Mungkin kalau ada pangkat diminta 7 bintang, akhirnya kita tetap pulang ke rumah juga. "Saya udah mulai berasa ya pulang ke rumah, jadi bapak ibu gunakan waktu untuk istri, anak-anak cucu dan sebagainya," pesan Iqbal.(*/Rkr) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak