Lagi!!! Musibah kebakaran Terjadi di Tembilahan, Hanguskan 7 Rumah Warga

Foto: Suasana kebakaran di Lorong Dermawan, Jalan Semampau, Kelurahan Tembilahan Kota, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. 


RiauTODAYS, Tembilahan -  Tujuh unit Rumah warga di Jalan Semampau Lorong Dermawan Kelurahan Tembilahan Kota, Kab. Inhil kembali dilalap si jago merah, musibah ini terjadi pada Minggu (6/8/2023) pukul 03.40 Wib.

Kebakaran ini diduga berawal dari korsleting listrik, di salah satu rumah milik warga yang terkena musibah kebakaran itu. Dikarenakan bahan material sekitar mudah terbakar, sehingga api dengan cepat melalap Enam rumah lainnya.

Lima Unit mobil Pemadam Kebakaran Kabupaten Inhil di kerahkan dalam kebakaran ini, terdiri dari 1 Unit Mobil TRC Damkar, 1 Unit Mobil Suplay, 1 Unit mobil tangga, 2 unit Mobil Pemadam. 

Api dapat dipadamkan pada pukul 06.30 Wib dibantu oleh BPBD, PSMTI, Padupai dan warga sekitar. Enam rumah mengalami rusak berat dan Satu rumah rusak ringan.

Tidak ada korban luka dan korban jiwa dalam musibah ini, kerugian mencapai 1,5 Milyar rupiah. Dan berikut nama-nama korban musibah kebakaran yang terjadi :

1. Nama: M. Sofiyan hakim
Pekerjaan : wiraswasta

2. Dedy suryadi
     Pekerjaan : karyawan swasta

3. Yusriyanto
     Pekerjaan : wiraswasta

4. H. Harfandisah
     Pekerjaan : PNS

5. H. Sulastri
     Pekerjaan : Ibu rumah tangga

6. Sudarwo
     Pekerjaan : Wiraswasta

7. Mamang
    Pekerjaan : Pengepul barang bekas

Atas musibah ini, Kadis Damkar Kab. Indragiri Hilir H. Nursal menghimbau agar masyarakat berhati-hati dengan api, karena saat ini cuaca cukup panas sehingga musibah kebakaran mudah saja terjadi.

"Kita mintakan kepada seluruh lapisan masyarakat agar berhati-hati betul dengan segala macam bentuk sumber api yang dapat menimbulkan kebakaran, apalagi pada saat ini cuaca cukup panas," himbau H. Nursal.







Sumber : Damkar Inhil 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak