Matangkan Persiapan Pekan Ragam Budaya Nusantara & Bazar di HUT ke-78 TNI, Kodim 0314/Inhil Gelar Rapat Koordinasi

Suasana rapat koordinasi Pekan Ragam Budaya & Bazar.


RiauTODAYS, Tembilahan - Guna mempersiapkan dan mematangkan Kegiatan Pekan Ragam Budaya Nusantara & Bazar dalam Peringatan HUT ke-78 TNI tahun 2023.

Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/Indragiri Hilir (Inhil) menggelar rapat koordinasi rencana kegiatan Pekan Ragam Budaya Nusantara & Bazar dalam Peringatan HUT ke-78 TNI 2023, bersama Pemda Indragiri Hilir, Aparat keamanan dan perwakilan seluruh paguyuban di Inhil serta Instansi terkait. Selasa (29/8/2023)

Dalam penjelasannya Komandan Kodim 0314/Inhil, Letkol Inf Fikky Nur kuncoro Jati,SH.,MH melalui Ketua pelaksana kegiatan ragam budaya & bazar, Kapten Inf Tarmidzi mengatakan kegiatan ini sudah kita lakukan pada tahun sebelumnya, dan berjalan lancar. Pelaksanaan pekan budaya ragam nusantara akan menampilkan berbagi kebudayaan dari berbagai etnis yang ada di Kabupaten Inhil, selain budaya juga akan menampilkan kesenian masing masing daerah.

"Kita mengumpulkan, untuk memaparkan apa yang diselenggarakan pada ragam budaya & bazar, penampilan pada acara Paguyuban nanti kita serahkan kepada Paguyuban masing-masing," jelasnya. 

Ia juga menambah saat ditanyai oleh perwakilan paguyuban terkait tenda, Ins Allah tahun ini terkait tenda digratiskan. 

"Ins Allah tahun ini terkait tenda digratiskan," jawab Danramil 12/Batang Tuaka. 




Sementara itu, Kesbangpol Inhil HM. Arifin  sangat mendukung pelaksanaan penyelenggaraan pekan ragam budaya Nusantara & bazar.

"Melalui pekan ragam budaya nusantara ini, sangat bermanfaat untuk mengantisipasi gesekan gesekan antar etnis, sehingga Inhil semakin kondusif aman dan tenteram,"ujar HM Arifin.

Hadir di rapat koordinasi tersebut Bupati Inhil diwakili Kesbangpol, Dandim diwakili Danramil Batang Tuaka, Wakapolres Inhil, Paguyuban, dan tamu undangan lainnya.(y) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak