Perahu Bawa 22 Bibit Sawit Karam di Sungai Indragiri Hilir, 2 Orang Hilang



RiauTODAYS, Inhil - Telah terjadi peristiwa tenggelamnya perahu membawa 22 bibit sawit di Sungai Indragiri, Desa Sungai Gantang-Desa Mumpa, Kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (27/9/2023).

Pada pukul 17.15 Wib Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru menerima informasi dari Dedek Kades Kuala Rumbai bahwa terjadi kecelakan Perahu tenggelam di perairan Sungai Indragiri.


Mendapatkan informasi adanya peristiwa tenggelamnya perahu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Pekanbaru Budi Cahyadi, S.Sos., M.M. Memberangkatkan Tim Rescuer Pos SAR Tembilahan sebanyak 5 Personil, menuju lokasi Kejadian untuk melakukan Pencarian.

Tenggelamnya perahu bermula pada saat melewati bawah Jembatan Rumbai Desa Sungai Gantang, sekitar 100 meter perahu tersebut berjalan, tiba-tiba bagian depan perahu tenggelam hingga semua perahu karam kedalam air, sekira pukul 15.00 Wib. 

Sebelumnya, perahu membawa bibit sawit ini berangkat dari Parit Bulan Mengambang Desa Sungai Gantang menuju Parit 01 Desa Mumpa Kec.Tempuling, dengan tiga orang pengendara, Asparudini, Muhammad Rido Algozali dan Suroto.


Pada saat di atas perahu Saudara Asparudin berada di belakang sebagai kemudi, sementara Muhammad Rido Algozali berada di belakang perahu dan Saudara Suroto berada di ujung depan perahu, Lalu perahu tersebut berangkat.

Saat tenggelam perahu, Asparudin sempat mencoba menolong Muhammad Rido Algozali dengan menggendong nya, tetapi karena arus yang deras Muhammad Rido Algozali terseret arus dan hilang, sementara Suroto sudah hilang terbawa arus juga.

Kemudian Asparudin berenang sampai ke pasar Mumpa Desa Mumpa Kec.Tempuling, selanjutnya Asparudin meminta pertolongan kepada masyarakat setempat.

Hingga berita ini diterbitkan, Dua korban yang hilang belum ditemukan dan masih dalam pencarian.




 (Hms103)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak