Resmi Jadi Desa Anti Politik Uang, Kampung Pancasila dan Microba Village. Ahmad Ependi ; Kami Akan Laksanakan Kepercayaan Ini dengan Sebaik-baiknya



RiauTODAYS, Tembilahan Hulu - Dihadiri Bupati Inhil HM Wardan, Dandim 0314 Inhil Letkol Inf.Fikky Nur Koncoro Jati, Kapolres Inhil AKBP Norhayat yang diwakil Wakapolres Inhil, Ketua Bawaslu Inhil Rustam, Ketua KPU Inhil, Beberapa Kepala Dinas dan Badan Pemkab Inhil, Camat dan para lurah serta Kepala Desa Se-Kecamatan Tembilahan Hulu serta tamu undangan lainnya. Untuk menghadiri Peresmian Desa Sungai Intan Sebagai Desa Anti Politik Uang, Kampung Pancasila dan Microba Village program Kodim 0314 Inhil, Selasa (26/9/2023) Siang.

Rangkaian agenda ini diresmikan langsung Bupati Inhil HM Wardan, termasuk secara simbolis, bersama dengan unsur Forkompinda dan disaksikan para tamu undangan lainnya, memasukkan bibit Microba pembersih air kedalam tong air yang berisikan air sumur dan sumur bor yang diambil dari tiga lokasi berbeda di Sungai Intan.




Dalam sambutannya, Kepala Desa Sungai Intan Ahmad Ependi menyatakan rasa bangga dan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan, baik oleh Bawaslu yang menjadikan Sungai Intan Sebagai Desa Percontohan Anti Politik Uang, maupun kepada TNI yang menjadikan Sungai Intan sebagai Kampung Pancasila, serta Kodim 0314 Inhil yang menjadikan Sungai Intan sebagai salah satu pilot projek Di Inhil untuk Microba Village.

"Terimakasih Kepada Bapak Bupati yang berkenan hadir dan meresmikan. Kemudian juga kepada pak Dandim yang menjadikan Sungai Intan Sebagai Kampung Pancasila dan Microba Village. Dan tentu secara khusus juga ucapan terimakasih kepada jajaran Bawaslu Inhil, Panwascam Tembilahan Hulu dan KPU Inhil yang berkenan hadir.Dan hari ini secara resmi bersama para relawan Desa Sungai Intan, kita menerima amanah mensukseskan Desa Sungai Intan Sebagai Desa Percontohan Anti Politik Uang dalam helat Pemilu tahun 2024 mendatang," ungkap Ahmad Ependi.


Sementara itu, Bupati Inhil HM Wardan serta Dandim 0314 Inhil Letkol Inf. Fikky Nur Koncoro Jati berharap apa yang dicapai Desa Sungai Intan dengan segala kelebihan yang dimiliki saat ini. Dapat menjadi contoh bagi Desa -Desa lain yang ada di Inhil.


Dalam acara peresmian ini, juga turut ditampilkan tari persembahan dari siswi SMP IT Insan Mulia Sungai Intan serta penampilan lagu-lagu Sungai Intan yang dinyanyikan oleh para Duta Desa Sungai Intan 2023.


Sumber : PPID Desa Sungai Intan

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak