Bengkel di Tembilahan Terbakar, Kepala DPKP Inhil Berikan Himbauan ke Masyarakat



RIAUTODAYS, INDRAGIRI HILIR, - Satu unit bangunan permanen (Bengkel) dengan dua pintu di Jalan Baharuddin Yusuf, Kota Tembilahan, mengalami kebakaran yang membuat total kerugiannya hingga Belasan Juta rupiah.

Peristiwa itu terjadi pada Jum'at (13/10/2023) sekira pukul 08.05 wib, dengan nama korban atau pemilik yakni Abdul Hamid (31 tahun).

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Drs Nursal menyebutkan bahwa sedikitnya terhimpun total kerugian mencapai Rp.16.000.000,- (enam belas juta rupiah).

"Dalam bangun itu ada 7 orang, dan Alhamdulillah semuanya selamat. Hanya saja total kerugian mencapai 16 Juta," Ujarnya.

Penyebab kebakaran itu diduga akibat adanya arus pendek pada aliran listrik yang kemudian memicu timbulnya api dan melahap beberapa perabotan rumah tangga yang mudah terbakar.




Beruntung Api bisa dipadamkan secepatnya oleh Petugas DPKP Inhil dengan dibantu BPBD dan Satredkar PSMTI, Pukul 08.30 api berhasil ditaklukan menggunakan 3 unit mobil pemadam kebakaran 1 unit mesin dari PSMTI.

Kepala DPKP Drs Nursal menghimbau masyarakat Inhil agar selalu waspada terhadap segala bentuk pemicu kebakaran, seperti listrik, lampu duduk, Kompor gas, api rokok, dan lain sebagainya.

"Musim kemarau seperti ini yang hujannya juga jarang turun mari sama-sama untuk selalu waspada, terlebih lagi terhadap bahaya kebakaran hutan dan lahan. Ayo kita jaga bersama," Tutupnya.(***)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak