Konsep Sang Calon Legislator Provinsi Riau Putera Asli Inhil, DR.H.Ali Azhar S,Sos.,MH Kedepannya



RIAUTODAYS, Tembilahan - Perbincangan santai DR.H.Ali Azhar S, Sos.,MH bersama beberapa awak media serta pegiat sosial, di salah satu Cafe yang berada di kawasan SPBU, Jalan Telaga Biru, Tembilahan Hulu, pada Minggu (22/10) berjalan dengan penuh kehangatan dan keakraban. 

Putra asli Indragiri Hilir (Inhil) ini, juga merupakan cucu dari salah satu Ulama tersohor di Inhil, Ia berencana mengikuti kontestasi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) yang di usung oleh partai Nasdem, untuk mewakili aspirasi masyarakat Inhil di tingkat Provinsi, yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang.

Dalam perberbincangan itu, Ustadz Azai sapaan akrabnya, yang sangat dikenal oleh kalangan masyarakat Inhil ini, menyampaikan niatnya untuk mengikuti kontestasi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) mendatang, karena dirinya merasa terpanggil untuk memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi di kalangan mayoritas masyarakat Inhil, yang selama ini ia dengar. 

"Saya meyakini, kita semua menginginkan perubahan ke arah yang lebih baik, terutama di sektor perkebunan yang selama ini menjadi keluh kesah para petani yang berada di desa-desa di kawasan Inhil ini," ujarnya.

Lebih lanjut, Ali Azhar menjelaskan, negeri yang telah di nobatkan sebagai hamparan kelapa dunia ini, semestinya tidak hanya menjadi slogan belaka, karena masyarakat hari ini masih banyak yang hidup di bawah garis kemiskinan, sehingga perlu adanya restorasi, agar para petani bisa kembali berjaya seperti era sebelumnya. 

"Potensi perkebunan kelapa kita sangat luar biasa, dan ini merupakan sebuah pondasi kekuatan ekonomi mayoritas masyrakat Inhil dalam memperoleh penghidupan yang lebih layak, untuk itu, kita sudah punya grand design nya, inilah yang nantinya akan kita perjuangkan, jika di amanahkan oleh masyarakat Inhil nantinya," jelas Ali Azhar. 

Selain itu, Ali Azhar yang dikenal masyarakat luas sebagai pendakwah sekaligus pemerhati dunia pendidikan itu menjelaskan, concern terhadap dunia pendidikan telah menjadi skala prioritas yang tidak kalah penting nya untuk diperjuangkan, jika dirinya dipercaya oleh masyarakat untuk mewakili aspirasi mereka di tingkat Provinsi nantinya. 

"Hari ini, kita melihat begitu banyak generasi penerus bangsa yang ada di kabupaten Inhil ini, belum bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, dikarenakan kondisi ekonomi orang tua yang tidak memungkinkan, untuk itu diperlukan kesungguhan Pemerintah bersama para Wakil rakyat untuk memperjuangkan hak-hak mereka dan tentu hal ini seharusnya bukan lagi retorika semata," harapnya. 

Lebih lanjut, Ia menjelaskan potensi topografi wilayah Indragiri sendiri yang berada di kawasan pesisir, seharusnya menjadi atensi serius terhadap sumber daya yang dimiliki, termasuk kesejahteraan nelayan yang tinggal di wilayah itu. 

"Insya Allah, kita sudah punya konsepnya, hanya bagaimana kemudian hal itu nantinya dapat di implementasikan, agar masyarakat dan nelayan yang bermukim di wilayah pesisir, benar-benar bisa merasakan manfaat secara maksimal dari potensi alam yang kita miliki," ujar Ali Azhar. 

Ali Azhar menyebutkan dirinya sangat optimis dapat merangkul dan memperjuangkan aspirasi semua kalangan dari petani hingga nelayan, serta seluruh masyarakat kabupaten Indragiri Hilir yang benar-benar menginginkan suatu perubahan ke arah yang lebih baik dari pada apa yang telah di rasakan hari ini. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak