Pacu Perkembangan Kualitas Pendidikan di Kabupaten Inhil, YTG dan Unisi akan Buka Lagi 2 Program Pasca Sarjana

Kampus Unisi Parit 1


RIAUTODAYS, Tembilahan - Yayasan Tasik Gemilang (YTG) dan Universitas Islam Indragiri (Unisi) terus mengembangkan kualitas pendidikan di Kabupaten Inhil. 

Kedepan, atas dukungan Ketua Yayasan Tasik Gemilang dan Unisi, berencana membuka dua program Pasca Sarjana untuk mahasiswa S2. Adapun 2 program pasca yang akan dibuka adalah program pasca pertanian (S2) dan program pasca manajemen (S2).

"Saat ini, 1 program pasca sarjana Ilmu Agama Islam sedang dalam proses, tinggal menunggu turunnya SK dari Kemenag. Saat ini Unisi sudah punya program studi Pasca sarjana Ilmu hukum. Selain itu Unisi juga sedang membuat kajian untuk membuka program studi (S1)  kewirausahaan dan program studi PGSD," jelas Ketua Yayasan Tasik Gemilang, H. Edy Safwannur, saat berbincang dengan media, Ahad ( 29/10/2023) di salah satu rumah makan yang ada di kota Tembilahan.

Kampus Unisi Jl. Soebrantas 



Lebih jauh, H. Edy Safwannur menyampaikan bahwa Unisi sedang membuat kajian akademik kelayakan dan prospek beberapa prodi yang akan dibuka, menurutnya harus betul-betul dilihat potensinya, sehingga nantinya program studi yang dibuka tersebut, memang benar-benar diminati dan memiliki prospek karir jangka panjang untuk mahasiswanya.

Maka dari itu, dengan berbagai pertimbangan dan kajian, pihak yayasan bertekad untuk membantu Unisi merealisasikan ide tersebut.

"Harapan kita kedepan Yayasan Tasik Gemilang dan Unisi bisa mewujudkan sumber daya manusia yg memiliki daya saing yg tinggi," harap H. Edy Safwannur. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak