Warga Sungai Intan Nobar Film G30 S/PKI



RiauTODAYS, Tembilahan Hulu - Untuk mengenang sejarah kelam tentang upaya kudeta perebutan kekuasaan negara oleh partai komunis Indonesia ( PKI ) yang puncaknya melakukan aksi penculikan dan pembunuhan terhadap 7 Jendral TNI angkatan darat yang dikenal dengan nama peristiwa G.30 S/PKI ( Gerakan 30 September/Partai Komunis Indonesia) Tahun 1965, nobar (nonton bareng ini dilakukan warga di Balai Pertemuan Desa Sungai Intan, Sabtu (30/9/2023).


Dalam Nobar ini juga dihadiri Kepala Desa Sungai Intan Ahmad Ependi, Babinsa Sertu Suherman, Babinkamtibmas Briptu Ilham Dinata Syahputra, Ketua BPD, Sekdes Jumiati bersama Perangkat dan staff, para ketua RT RW dan Kepala Dusun.

Agenda nobar film G 30 S/PKI  yang juga di putar di televisi -televisi nasional ini. Di Balai Pertemuan Desa disaksikan melalui streaming YouTube.


Tentu, Harapannya. Sebagai momentum mengenang kembali sejarah kelam. Untuk pembelajaran dimasa sekarang dan untuk anak cucu generasi mendatang, bahwa Negara Indonesia dengan kokohnya Pancasila Bhineka Tinggal Ika, pernah mengalami beberapa upaya kudeta untuk mengganti Pancasila itu.





Sumber : PPID Desa Sungai Intan

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak