Bupati HM Wardan Rombak Kabinet di Akhir Masa Jabatan, Fokusornop Ada Apa Ini ?

Foto : Ilustrasi Pelantikan Pejabat (Sumber Internet)


RIAUTODAYS, TEMBILAHAN - Meski masa jabatannya sudah hampir habis, Bupati Inhil H. Muhammad Wardan masih sempat melakukan perombakan kabinet untuk pejabat eselon III dan IV di lingkungan Kabupaten Inhil. 

Dimana sebelumnya Jumat (17/11/2023) Bupati HM Wardan merombak pejabat eselon IV seperti para Kepala Puskesmas yang ada di Inhil dan terbaru selasa 21/11/2023 juga dilakukan perombakan di Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintahan Kecamatan Batang Tuaka serta ada 3 Camat yang dilantik. 

Presedium Forum Komunikasi Organisasi Non Pemerintah (Fokusornop) Zulkifli AM, SE (Bg Filay) mengatakan bahwa hal itu boleh-boleh saja. Namun, karena di sisa masa jabatan dan akan berdekatan dengan Pilkada akan banyak asumsi muncul terkait hal tersebut.

"Kalau berdasarkan aturan dan administrasi hal itu boleh saja dilakukan. Namun, secara politik timbul banyaknya dugaan-dugaan dikalangan khalayak ramai," ujarnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, bisa saja orang menduga bahwa perombakan tersebut sarat akan kepentingan Bupati.

"Kenapa baru dipenghujung bahkan didetik-detik berakhirnya jabatan, kemana aja selama ini, ada apa ini, untuk kepentingan siapa ini ? Sah sah saja kalau masyarakat bertanya-tanya seperti itu," sambungnya kembali.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKDM) Inhil, saat dikonfirmasi riautodays.com hingga berita ini diterbitkan belum dapat dimintai tanggapannya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak