Fokus Ornop Harapkan Penjabat Bupati di Inhil Tidak Harus Berasal dari Putra Daerah

Indra Gunawan Fokus Ornop


RIAUTODAYS, TEMBILAHAN - Wacana terkait siapa yang akan menjadi penjabat bupati (Pj) sebagai orang nomor satu di kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang di kenal sebagai negeri hamparan kelapa dunia terus bergulir terutama dikalangan pemerhati serta para aktivis dan civil society. 

Beberapa kalangan menganggap masih terdapat pro dan kontra terhadap usulan nama-nama kandidat yang telah di usulkan, baik usulan yang berasal dari pemerintah Kabupaten Inhil, maupun opsi yang telah diberikan oleh pihak pemerintah provinsi Riau, yang telah di ajukan kepada kementrian dalam negeri.

Hal inilah yang kemudian menjadi sorotan para pemerhati sosial yang ada di kabupaten Indragiri Hilir, salah satunya datang dari sekjen Fokus Ornop Indra Gunawan.

Indra mengharapkan penjabat yang akan menduduki posisi sebagai kepala pemerintahan, seharusnya datang dari kalangan profesional sehingga keputusan yang akan diambil nanti sebagai penjabat bupati benar-benar atas dasar kepentingan rakyat, serta menjunjung sikap profesional bukan atas dasar kepentingan sekelompok orang dan golongan.

"Kita berharap, penjabat bupati Inhil kedepan dapat mengambil kebijakan dan keputusan secara profesional dalam penerapan aturan," ucap Indra Gunawan Rabu (01/11/2023).

Indra Gunawan memberikan contoh seperti Rudiyanto penjabat bupati terdahulu pada tahun 2018/2019 yang tegas dalam hal penerapan disiplin kerja ASN.

Selain itu, dirinya juga mengatakan bahwa penjabat bupati ke depan tidak harus datang dari putra daerah, karena yang terpenting siapapun yang terpilih, dapat menjalankan tugas secara profesional, apalagi mendekati tahun pemilu yang sebentar lagi akan di selenggarakan. (Fitra)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak