Terungkap, Ternyata Ini Alasan Camat Batang Tuaka Tak Kunjung Tunjuk PLT 3 Kades

Ilustrasi Net


RIAUTODAYS, Indragiri Hilir - Kehebohan atas tidak kunjung ditunjuknya 3 Plt Kepala Desa di Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir. Yang Berdampak pada sulitnya masyarakat untuk mengurus administrasi kependudukan dan administrasi lainnya.

Bukan hanya itu, belum lagi kendala akan pengurusan pencairan bantuan-bantuan ke masyarakat. Sehingga keputusan penunjukan ini harus segera dilaksanakan.

Camat Batang Tuaka, Hadi Akmal saat dikonfirmasi melalui pesan whatsappnya ke media ini menerangkan bahwasanya SK dari ketiga Desa yang terjadi kekosongan sudah di proses. 

"Sudah di proses SK nya, Insya Allah Senin sudah bisa diberikan," katanya, Sabtu (25/11/2023) Malam. 

Ia juga menjelaskan secara umum administrasi, dan sudah didapat kepastian bahwa ditunjuk Plt. Informasi sebelumnya adalah pelaksana tugas harian. Jika Plh dikhawatirkan memiliki keterbatasan kewenangan. Ia menunggu kejelasan apakah ditunjuknya Plh atau Plt. 

"Tadi (25/11/2023), ditegaskan pada rapat DPRD bahwa Plt. Saya dari kemarin nunggu kejelasan Plh atau Plt," tutupnya. 

Sebelumnya, Kabid Pemdes , Bustamin ketika dikonfirmasi media ini mengatakan, pihaknya sudah membuat surat kepada Camat Batang Tuaka untuk segera menunjuk kepala desa.

"Kami sudah kirim surat ke Kecamatan, Kecamatan yang kepala Desa terjadi kekosongan, termasuk Kecamatan Batang Tuaka. Namun seperti yang diketahui belum juga ditunjuk kepala Desa," jelasnya.

Untuk itu dia berharap agar Camat segera menindak lanjuti surat tersebut dengan menunjuk pelaksana tugas kepala desa. Yang mana Plt bisa dari Sekdes ataupun Kaur.

"Supaya tidak ada lagi kendala didesa, terkait administrasi desa maupun hal lainnya. maka dari itu perlu segera ditunjuk pelaksana tugas kepala desa untuk melaksanakan tugas administrasi dan sebagainya," papar Bustamin.(Ir/y/red) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak