Akibat Korsleting listrik, 12 Kamar Kos-kosan dan Kediaman Pribadi Kadis Kesehatan Inhil Terbakar



RIAUTODAYS, Tembilahan - 12 Kamar kos-kosan milik H.M Arsyad dan 1 rumah pribadi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir, Rahmi Indra Suri Terbakar. 

Sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran, 1 unit L300 Padupai, 1 unit Viar PSMTI Tembilahan dan 1 unit mobil BPBD dikerahkan ke lokasi. Kebakaran tepatnya terjadi di Jalan Soebrantas RT 06 RW 06 Tembilahan Hilir, Kabupaten Inhil, Rabu (20/12/2023), pukul 18.10 WIB. 




Dari rekaman video yang diterima, nampak api dan asap hitam membumbung tinggi. Petugas berjibaku memadamkan api. 

Kronologi 18.10 Wib saksi H. M Arsyad menceritakan bahwa saat berada dalam rumah tiba - tiba lampu padam, kemudian saksi mengecek ke NCB lampu dan melihat dalam kondisi OFF, kemudian dikembalikan ke posisi ON tidak lama kemudian lampu padam kembali, selanjutnya dikembalikan ke posisi ON pada saat mengembalikan pada posisi ON mendengar ada suara ledakan di bagian belakang, pada saat melakukan pengecekan melihat api sudah mulai membesar, kemudian saksi berteriak minta tolong mendengar adanya teriakan minta tolong warga setempat melakukan pemadaman dengan alat seadanya.

Sementara itu, Kadis Damkar Inhil, Nursal Nursalam membenarkan adanya peristiwa kebakaran itu, dan diduga ada korsleting listrik.

"Pukul 19.20 Wib api sudah dapat dipadamkan oleh masyarakat dan Tim Pemadam Kebakaran, situasi dalam keadaan aman dan terkendali. Diperkirakan kerugian material -+ Rp. 250.000.000 (Dua Ratus Lima Puluh Juta rupiah). Dan tidak ada korban jiwa dari kebakaran tersebut," paparnya.  (Irma) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak