Antisipasi Banjir, Koramil 12/Batang Tuaka, Kodim 0314/Inhil Gelar Karya Bakti Bersama Masyarakat



RIAUTODAYS, INHIL (Batang Tuaka) - Koramil 12/Batang Tuaka, Kodim Inhil gelar karya bakti TNI peduli banjir bersama masyarakat untuk mengantisipasi banjir yang biasa terjadi saat memasuki musim penghujan diwilayah Kacamatan Batang Tuaka, di dua Desa yang sering terdampak, yaitu Desa Pasir Mas dan Desa Sebatu, Senin (4/12/2023) Pagi. 

Meski melewati medan yang sulit dan berat personil Kodim beserta anggota Koramil 12, yang dipimpin langsung oleh Danramil 12/Batang Tuaka, Kapten Inf Tarmizi tetap bersemangat melewati rintangan yang dilalui untuk membantu masyarakat Desa Pasir Mas, Dusun Mekar Sari. 




Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil, Letkol Inf Fikky Nur Koncoro Jati melalui Danramil 12/Batang Tuaka mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan kepedulian TNI, khususnya Kodim dan Koramil terhadap keluhan dan kesusahan masyarakat, akibat adanya banjir yang biasa terjadi pada tahun-tahun sebelumnya dan program ini dilaksanakan diseluruh koramil di wilayah Kodim 0314/Inhil.

"Kegiatan ini merupakan perintah dari komando atas dalam rangka peduli Banjir. Kebetulan diwilayah Inhil ini, Desa Pasir Mas dan Desa Sebatu merupakan wilayah terparah dampak dari banjir. Maka dari itu untuk upaya pencegahan dan antisipasi kita bergerak cepat bersama masyarakat setempat untuk melakukan pembersihan parit-parit yang sudah buntu untuk kita buka dan bersihkan kembali, agar kedepannya jika curah hujan tinggi, airnya tidak terganggu dan bisa langsung turun ke muara sungai besar," ujar Danramil 12/Batang Tuaka. 




Selain itu, Ia juga berharap Agar masyarakat Pasir Mas dan sebatu agar bersama-sama untuk mencegah Banjir dengan melakukan gotong royong bersihkan parit.

Kadus Mekar Sari, Desa Pasir Mas, Anju Fernando Simamora yang mewakili masyarakat RT 001 RW 002 memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0314/Inhil dan Koramil 12/Batang Tuaka atas kegiatan yang telah dilaksanakan.

"Terimakasih kepada TNI, terkhusus personel Kodim 0314/Inhil dan Koramil yang telah perduli dan memperhatikan masyarakat Desa Pasir Mas, kami sangat bersyukur dan menyambut baik dan mengapresiasi kedatangan Anggota Kodim yang telah membantu masyarakat untuk gotong royong bersama, mengantisipasi banjir, sekali lagi Terimakasih TNI," ucapnya. (Yopi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak