Bhabinkamtibmas Polsek Concong Bantu Evakuasi Pasien Strok



RIAUTODAYS, Inhil - Saat tengah menjalankan tugas Operasi Lilin Lancang Kuning 2023, di pelabuhan, seorang Bhabinkamtibmas Polsek Concong Tengah, Bripka Yuri Alpajri menyempatkan diri membantu evakuasi seorang pasien strok.

Seperti biasa setiap pagi Bripka Yuri ditemani Kanit Binmas Aiptu Jhon Meri melaksanakan tugas sebagai anggota Polri. Dalam rangka Operasi Lilin Lancang Kuning 2023, kali ini Ia ditugaskan "ngepos" di Pelabuhan Concong Luar, Senin (25/12/2023).

Di tengah tugas, sebuah speedboat ambulance merapat di pelabuhan, rasa ingin tahu Bripka Yuri muncul, menanyakan kepada pengemudi speedboat apakah ada pasien yang hendak dijemput.

"Rupanya ada pasien strok bernama Nurhayati (46) yang dirawat di Puskesmas Concong Luar dan akan dirujuk ke RSUD Puri Husada Tembilahan. Karena keterbatasan sarana kesehatan di Puskesmas Concong Luar, speedboat ambulance ini menjemput," kata Bripka Yuri.

Dengan sigap, Ia langsung membantu mengangkat pasien tersebut masuk ke dalam speedbot ambulance.

"Kami bantu lah proses evakuasinya, supaya bu Nurhayati ini segera ditangani pihak rumah sakit yang mumpuni," terangnya.

Setelah pasien masuk speedbot, ambulance langsung berangkat menuju RSUD Puri Husada Tembilahan.

"Kita do'akan semoga ibu Nurhayati selamat sampai tujuan dan cepat sembuh, diangkat penyakitnya," harap Bripka Yuri. (*/Y) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak