Bhabinkamtibmas Polsek Teluk Balengkong Berikan Himbauan Cooling System di Desa Griya Mukti Jaya



RIAUTODAYS, Inhil (Teluk Belengkong) - Cooling System dan himbauan Pemilu Damai 2024 terus intensif dilakukan oleh petugas Kepolisian Sektor Teluk Balengkong, Polres Inhil, Polda Riau. Hal itu dilakukan untuk menjaga dan mencegah terjadinya potensi gangguan di masyarakat serta memberikan rasa aman, nyaman dan kondusif jelang pemilu.

Cooling System dilakukan hingga kepelosok-pelosok desa di Kabupaten Indragiri Hilir. Kali ini, Bhabinkamtibmas Desa Griya Mukti Jaya, BRIPKA Ardi Satria melaksanakan himbauan dan sosialisasi pemilu damai di kantor Desa Griya Mukti Jaya, Kec. Teluk Balengkong yang diperintahkan langsung oleh pimpinan atas. 

Kapolres Inhil, AKBP Budi Setiawan S.I.K, M.I.K melalui Kapolsek Teluk Balengkong, IPDA Abdullah Awang, Jum'at (29/12/2023) menuturkan bahwa colling system yang dilakukan sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya imbas situasi politik jelang Pemilu 2024.

“Cooling System maksudnya adalah untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen bangsa sehingga kamtibmas terjaga dan terkendali,” sebut Kapolsek. 

Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama menjaga kamtibmas dan jangan terpecah belah meski pilihan berbeda. Tetap jaga kerukunan, toleransi dan kebinekaan untuk menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Indragiri Hilir, Khususnya Kecamatan Teluk Balengkong. 

IPDA Abdullah Awang juga mengajak masyarakat untuk sama-sama bisa memilih dan memilah informasi yang beredar di media sosial.

"Pastikan dulu kebenarannya, jangan langsung share. Jadi uji dulu kebenaran setiap informasi yang beredar di media sosial," tuturnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak