Ciptakan Pemilu Damai 2024, Polsek Teluk Balengkong Laksanakan Pengamanan Kampanye Tatap Muka



RIAUTODAYS, Inhil (Teluk Balengkong) - Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Teluk Belengkong, IPDA Abdullah Awang menggelar cooling system, imbauan Pemilu serentak 2024 yang damai dan sejuk, bersama Danpos Ramil Teluk Belengkong PELTU Luhut bersama pemuka masyarakat di salah satu warung kopi diwilayah hukumnya, Minggu (24/12/2023).
 
Kapolres Inhil, AKBP Budi Setiawan melalui Kapolsek Teluk Belengkong, IPDA Abdullah Awang, Minggu (24/12/2023) pagi menjelaskan, cooling system dan Cipta Kondisi (Ciptkon) Harkamtibmas diwilayah Polsek Teluk Balengkong, dengan sasaran tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta masyarakat itu sendiri. 

Selain upaya Cipkon Harkamtibmas, kegiatan itu bertujuan untuk mengimbau kalangan remaja atau kaum millenial yang umumnya baru pertama kali ikut mencoblos, untuk menggunakan hak pilih pada Pemilu serentak 2024 mendatang.

Kapolsek memberi arahan pada kalangan remaja tersebut, yakni, saat ini bangsa Indonesia akan menghadapi pelaksanaan Pemilu, sekarang ini, sudah memasuki tahapan kampanye dari tanggal 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024 mendatang.

"Biasanya, masa-masa kampanye ini selalu ada isu-isu atau berita hoak yang terkadang dapat menimbulkan keributan dan perpecahan di masyarakat, sehingga masyarakat tidak terpengaruh akan hal tersebut," ujarnya. 

Kemudian, zaman milenial ini, peran aktif generasi muda sangat penting, diharapkan kepada pemuda-pemudi agar dapat menjaga kondusifitas Pemilu dan dapat menggunakan hak suara dengan baik.

Sementara, Polsek Teluk Belengkong akan bersinergi dengan seluruh stakeholder, khususnya Penyelenggara Pemilu di Kecamatan Teluk Belengkong dan Polsek Teluk Belengkong siap membantu mengawasi dan mengamankan jalannya Pemilu 2024 di Teluk Belengkong.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak