Intensitas Curah Hujan Tinggi, Desa Padang Kunyit Kebanjiran



RIAUTODAYS, Kuansing - Akibat tingginya Intensitas curah hujan dalam beberapa hari terakhir di Provinsi Riau membuat sejumlah Daerah atau Kecamatan dan Kabupaten mengalami Kebanjiran Bencana Hidrometeorologi, Hal ini terjadi di Desa Padang Kunyit, Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau.

Banjir tersebut terjadi di Desa Padang Kunyit, Kecamatan Pangean, Kabupaten kuantan Singingi (Kuansing), Jum'at (15/12/2023) Pagi Sekira pukul 10:00 Wib.

Dari Informasi yang diterima oleh Awak Media Melalui Via Pesan WhatsApp Jum'at (15/12/2023), salah Seorang Warga Bernama Irfan Mengungkapkan bahwa debit Air Sungai Batang di Desanya Padang Kunyit Mengalami Kenaikan. 

"Debit Air Sungai di Batang Kuantan tepatnya di Desa Padang Kunyit mengalami kenaikan hingga saat ini, dan tentunya kita berharap kepada seluruh masyarakat yang berada di pinggiran aliran sungai Batang kuantan untuk tetap berhati-hati dan waspada," pinta Irfan.

Dikatakan lagi, Irfan kenaikan debit air Sungai Batang Kuantan tersebut berasal dari daerah Mudik, sehingga Wilayah ulak (Hilir) mengalami kenaikan yang sangat cepat dan membuat beberapa aktivitas jalan didesa tersebut menjadi terganggu.

"Karna dalam beberapa hari ini hujan sangat lebat, akibatnya kita dibagian hilir sungai mendapat kirimannya, dan juga sungai batang Kuantan tidak bisa menampung lagi, akibat seringnya hujan dalam semingguan ini," sebut Irfan. (*/R)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak