Kapolsek Teluk Balengkong Berikan Arahan Cooling System Pemilu Damai, Himbau Masyarakat Jaga Kamtibmas



RIAUTODAYS, Inhil - Sebagai dukungan terhadap Ops Mantap Brata lancang Kuning 2023-2024, Polsek Teluk Belengkong menggelar operasi Cooling System, untuk membangun narasi besar "Persatuan dan Kesatuan, Serta Kemajuan Bangsa Diatas Kepentingan Kelompok", guna mengantisipasi polarisasi akibat berita hoaks, isu sara, propaganda, firehouse of false hood dan black champaign yang dilengkapi dengan Satgas anti money politics dan Pemilu damai.

Sebelum pelaksanaan kegiatan Kapolsek Teluk Belengkong, IPDA Abdullah Awang, S.Sos., memberikan arahan dan menjelaskan tujuan cooling system tersebut adalah untuk menciptakan situasi aman dan kondusif menjelang pemilu 2024, serta mencegah potensi gangguan Kamtibmas, termasuk 3C; curas, curat, dan curanmor kepada personel Polsek yang dipimpinnya sebelum melaksanakan giat operasi.

“Tolong pertahankan kedamaian situasi masyarakat Kecamatan Teluk Belengkong dalam rangka menyambut Pemilu 2024, diharapkan untuk tidak terlalu fanatik menghadapi situasi panas politik dari media sosial,” jelasnya.

Kapolsek juga mengajak masyarakat untuk bersinergi dengan pihak kepolisian dan pemerintah untuk menciptakan keamanan bersama.

“Saya mengimbau kepada masyarakat Kecamatan Teluk Belengkong agar tidak mudah terprovokasi dan terpancing dengan isu-isu yang memanaskan keadaan di Kecamatan kita ini dan bersama jaga kamtibmas, " tutupnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak