Kena Prank Kebakaran, Damkar Inhil Ingatkan Masyarakat Jangan Jadikan Permainan

Foto dari Facebook, Firman Fauzi


RIAUTODAYS, Tembilahan - Sekitar jam 16.40 WIB, posko Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menerima laporan kebakaran dari seseorang laki-laki, yang menginformasikan adanya kebakaran di Jalan H. Hasan.

Mendapatkan kabar informasi tentang kebakaran, Damkar Inhil langsung menerjunkan 4 mobil ke lokasi informasi. Tapi warga disana bingung, saat ditanya petugas dimana yang terbakar.

Tapi karena kebakaran tidak ada, semua mobil kembali ke posko. 

"Nampaknya kita kena prank," kata anggota Damkar. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Inhil, H. Nursal Sulaiman meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak main-main memberikan informasi kebakaran ke Damkar karena akibatnya fatal.

"Kita apabila ada laporan kebakaran biasanya langsung respon karena takut lambat dan kalau melakukan cross check pula dulu, takutnya kebakaran sudah meluas," kata H. Nursal, Minggu (24/12/2023).

Kedepannya tentu Damkar akan lebih berhati-hati terhadap laporan dari warga.

"Kita sangat berharap juga, yang melakukan laporan palsu ini, tadi kiranya untuk meminta maaf dan menyampaikan kira-kira apa motifnya. Sebab kita sedang konsentrasi menjaga keamanan dan ketertiban serta ketenteraman masyarakat dalam menghadapi Natal dan Tahun baru," pinta Kepala Dinas Damkar Inhil.

Kebiasaan Damkar Inhil kalau sudah ada laporan kebakaran, langsung direspon dan tak sampai 5 menit, 2 mobil kita sudah berada di lokasi. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak