Mewakili Pemkab Inhil Kaban Kesbangpol H. Arifin Hadiri Sosialisasi SIREKAP KPU



RIAUTODAYS, TEMBILAHAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhil adakan kegiatan simulasi pemungutan dan penghitungan suara serta penggunaan sirekap pemilu tahun 2024 di halaman gedung multi years Jalan Swarna Bumi, Minggu (24/12/2023).

Kegiatan yang dihadiri oleh unsur forkopimda itu bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada para peserta yang hadir dalam melaksanakan teknis kegiatan pemilu 2024 yang akan datang. 




Dalam sambutannya, Pj. Bupati Herman yang di wakili oleh Kaban Kesbangpol H. Arifin, S.sos, MM mengatakan Pemilu Serentak Tahun 2024 yang akan segera di selenggarakan merupakan tonggak penting dalam kehidupan berdemokrasi serta merupakan salah satu pilar demokrasi yang harus kita jaga dan perkuat.

"Dengan adanya Pemilu, kita memiliki kesempatan untuk memilih pemimpin yang akan mewakili dan mengemban amanah rakyat. untuk Itu, Persiapan yang matang dan penggunaan teknologi informasi yang canggih seperti Sistem Informasi Rekapitulasi (sirekap) Sangatlah Penting Untuk Memastikan Integritas Dan Transparansi Dalam Proses PemiluPemilu," kata H. Arifin dalam sambutannya. 

Ditambahkan H. Arifin dengan melakukan simulasi dan penghitungan suara yang baik, diharapkan Pemilu dapat berjalan serta memiliki integritas yang tinggi. 

"Hal ini penting untuk menjaga kepercayaan publik, memastikan keterwakilan yang adil, dan memperkuat Demokrasi dalam Negara kita. Kami percaya bahwa penerapan sistem Informasi rekapitulasi (Sirekap) akan membawa perubahan positif Dalam Pemilu Tahun 2024," tambah Kaban Kesbangpol. 

Menurutnya sistem ini akan memungkinkan pengumpulan dan pengolahan data hasil pemilu secara cepat dan akurat, sehingga dengan penerapan sitem yang dilakukan oleh KPU dapat meminimalisir kesalahan dan manipulasi hasil pemilu itu sendiri. 




Pj. Bupati inhil dalam sambutannya berharap semoga kegiatan yang diselenggarakan oleh KPU Inhil tersebut dapat memberikan pemahaman dan pengalaman kepada seluruh peserta yang hadir mengenai proses penghitungan suara dan penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap).

Hal ini di maksudkan untuk memberikan gambaran nyata tentang bagaimana proses penghitungan suara dapat dilakukan secara akurat dan efisien, sehingga teknologi informasi dapat mempermudah proses rekapitulasi hasil Pemilu.

"Sehubungan dengan pemilu serentak Tahun 2024 yang pelaksanaannya sudah tidak lama Lagi, maka saya juga menghimbau khususnya kepada ASN, TNI dan Polri, agar menjaga netralitas dan tidak terlibat politik praktis agar tidak terkena sanksi yang tidak kita inginkan," harap Pj. Bupati Inhil. 

Hadir dalam kegiatan tersebut PJ. Bupati Indragiri Hilir, di Wakili Kaban Kesbangpol Kab.Inhil, H. Arifin. S.Sos., MM, Dandim 0314 Indragiri Hilir Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati ,SH., M. Han, Kapolres Indragiri Hilir di Wakili Kasat Samapta Polres Indragiri Hilir, AKP Andi Ace SH, Kepala OPD dan Kepala Bagian terkait di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, Ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kab. Inhil, H. Herdian Asmi. S.H.,M.H, Ketua Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir Rustam. SH, KBO Sat Intelkam Polres Indragiri Hilir, IPDA Syafri Putra Pardosi, S.H, Ketua Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir, Camat Tembilahan Hamsari, S.Sos, Ketua Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2024, Ketua PPK dan Anggota Devisi Teknis, Hukum dan SDM Se-Kabupaten Indragiri Hilir, Ketua PPS Se-Kabupaten Indragiri Hilir, Panwascam Se-kabupaten Indragiri Hilir.(*/F) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak