Musim Penghujan, Masyarakat Desa Pasir Mas Terisolasi, Warga Berharap Diprioritaskan Pembangunan Jalan Penghubung Antar Desa

Jalan Penghubung Antara Desa Pasir Mas dengan Kuala Sebatu.



RIAUTODAYS, Inhil (Batang Tuaka) - Masyarakat Desa Pasir Mas mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten dan DPRD untuk segera membangun Jalan di Perbatasan Desa mereka dengan Desa Kuala Sebatu. 

Hal ini disampaikan masyarakat saat awak media turun langsung liputan kegiatan "gelar karya bakti TNI peduli banjir" Koramil 12/Batang Tuaka, Kodim Inhil. 

"Desa kami terasa terisolasi kalau sudah musim seperti ini, anak-anak kesekolah susah, masyarakat mau berobat susah, kami berharap pemerintah Kabupaten dan DPRD memprioritaskan Pembangunan Jalan ini," ujar Kadus Mekar Sari mewakili masyarakat, Senin (4/12/2023).

Warga berharap Jalan penghubung ini menjadi prioritas kedepannya agar mempermudah segala urusan masyarakat menuju Kecamatan dan Kabupaten. 

Senada dengan Masyarakat Desa Pasir Mas, Salah seorang warga Desa Kuala Sebatu juga menyampaikan dan mengharapkan hal yang sama.

"Sudah puluhan Tahun belum ada pembangunan di parit kami ini, ini penimbunan baru saja dilakukan setelah masa panen berakhir," ujar warga di parit yang akses Jalannya belum dilakukan pembangunan.

Miris memang, medan yang sulit dan berat berlumpur, akan sangat sulit dilalui masyarakat. Awak media bersama TNI dengan mengendarai sepeda motor trail yang lumayan bagus untuk medan berat saja kesusahan, apalagi motor biasa masyarakat.

Untuk diketahui, Informasi dari masyarakat tempatan, Jalan antara Desa Pasir Mas dan Desa Kuala Sebatu ada sekitar kurang lebih Dua Kiloan akses Jalan penghubung Desa tersebut belum pernah di garap hingga puluhan tahun, untuk dilakukan semenisasi. Jalan tersebut masuk di wilayah pemdes Kuala Sebatu. 

Saat dikonfirmasi terkait jalan tersebut, Pemerintah Desa Kuala Sebatu, hingga berita ini diterbitkan belum bisa dihubungi. (y/Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak