Peduli Terhadap Lingkungan, Koramil 03/Tpl Bersama Masyarakat dan Forkopimcam Laksanakan Goro Antisipasi Banjir



RIAUTODAYS, TEMPULING, - Dalam Rangka mewujudkan lingkungan aman dan kepedulian terhadap sesama, Koramil 03/Tpl bergotong royong bersama Pemerintah Kecamatan Tempuling dan masyarakat dalam pembuatan parit sebagai upaya pencegahan banjir di Desa Mumpa, Kecamatan Tempuling Kab. Inhil.

Sebelum kegiatan karya bhakti dimulai, Danramil 03/Tpl Kapten Inf Riswanto melaksanakan apel dan memberikan arahan kepada pelaksana kegiatan karya bhakti dilapangan.




Kegiatan karya bhakti tersebut merupakan program Kodim 0314/Inhil dalam mengantisipasi terjadi banjir dilaksanakan oleh Koramil jajaran bersama Pemerintah Daerah Kecamatan dan Upika demi menciptakan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, mengingat Desa Mumpa merupakan desa yang rawan terjadi banjir.

Kapten Inf Riswanto mengatakan, Kondisi tersebut mendorong kami selaku TNI di Koramil 03/Tpl bersama sama masyarakat dan pemerintah untuk bergotong royong melaksanakan pembuatan parit sehingga pada saat air pasang dan curah hujan yang deras membuat desa mumpa tidak banjir lagi.

"Kemudian diharapkan dalam kegiatan yang dilaksanakan ini makin menumbuhkan keakraban antara TNI dengan warga masyarakat binaannya dan kembali menumbuhkan semangat gotong royong yang merupakan tradisi dari nenek moyang kita," pungkas Danramil 03/Tpl.

Tampak hadir dalam karya bhakti tersebut Camat Tempuling Bpk Yunus, S.Sos.,MM, Danramil 03/Tpl Kapten Inf Riswanto, Kapolsek Tempuling AKP Osben Samosir, S.H, Kapus Tempuling  Bpk Saiful Ahwan, S.KM, Kasi Trantib Kec. Tempuling Bpk H.Khaidir, Kepala Desa Mumpa Bpk Bayang HD, Anggota Polsek Tempuling, Anggota Koramil 03/Tpl, Ketua RT/RW Sedesa Mumpa.

Untuk diketahui, kurang lebih 150 an meter parit yang telah dibersihkan. Usai pelaksanaan gotong royong dilanjutkan dengan makan bersama. Kegiatan berjalan aman dan lancar.(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak