Ratusan Rumah Terendam Banjir di Kecamatan Kuantan Mudik



RIAUTODAYS, Kuansing - Akibat intensitas curah hujan tinggi, sejumlah wilayah di aliran sungai Batang Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi  mengalami banjir. Kejadian ini terjadi di Desa Aur Duri, Kecamatan Kuantan Mudik, Kuansing, Riau, Minggu (31/12/2022).

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan wartawan, ratusan rumah warga di Desa Kecamatan Kuantan Mudik dan Hulu Kuantan terdampak bencana banjir, termasuk Banjar Guntung, Aur Duri, Kinali, Pebaun, Sangau, dan Mudik Ulo.

Seorang warga Desa Aur Duri, Kecamatan Kuantan Mudik, bernama Fajri, menjelaskan melalui pesan WhatsApp kepada media pada Minggu (31/12/2023). Menurut Fajri, hingga saat ini, ratusan rumah warga di Kecamatan Kuantan Mudik, Kuansing, masih terendam banjir, bahkan beberapa ternak warga berada dalam kondisi darurat.

Fajri menyebutkan bahwa banjir di wilayah Kecamatan Kuantan Mudik dan Hulu Kuantan disebabkan oleh luapan air sungai Batang Kuantan yang terjadi dengan cepat.

"Tingginya curah hujan dan luapan air sungai Kuantan menjadi penyebab utama banjir yang merendam ratusan rumah warga," Sebutnya. (R) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak