Tumbuhkan Bakat dan Minat Murid di Bidang Wirausaha SDN 002 Teluk Kuantan Adakan Market Day




RIAUTODAYS, Riau - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 002 Teluk Kuantan, Kabupaten Kuansing mengadakan kegiatan market day sebagai upaya menumbuhkan bakat murid dalam bidang wirausaha dan juga sebagai pengenalan kegiatan ekonomi di lingkungan sekolah pada 20-21 Desember 2023. 

Wali kelas kelas SDN 002 Teluk Kuantan Hj Indri Yanti mengatakan, market day merupakan yang terdapat pada program kurikulum merdeka. Di SDN 002 Teluk Kuantan yang baru melaksanakan kurikulum merdeka hanya kelas 1 dan kelas 4. 

"Market Day merupakan Kegiatan yang sudah melaksanakan kurikulum merdeka, yakni  kelas 1 dan Kelas 4, anak-anak di anjurkan menampilkan apa yang sudah di pelajari di Kurikulum Merdeka," jelas Indri. 



Sementara Kepala Sekolah SDN 002 Teluk Kuantan Yelli Herlina mengatakan, kegiatan market day merupakan program dari kurikulum merdeka, pelaksanaan dari Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila ( P5) . 

"Anak anak yang sudah mengikuti Kurikulum Merdeka  melaksanakan kegiatan Market Day, untuk  menerapkan bagaimana  berinteraksi dengan orang lain saat berjualan dan mendidik anak untuk mandiri," jelas Yelli. 

Pelajaran kurikulum merdeka bisa dilaksanakan setiap tahunnya cuma dua kelas. Tahun 2023 ini baru di laksanakan di dua kelas  yakni kelas 1 dan kelas 4, Tahun 2024/2025 kelas 2 dan kelas 5, Tahun 2026 Kelas 6. Dan di tahun 2026, SDN 002 akan mengikuti Kurikulum Merdeka semua. 

kegiatan market day di hadiri oleh Lurah Simpang Tiga Fika Rahayu, Ketua Komite SDN 002 Mahmuddin, Korwil H. Fatur Rohman, Sekretaris Komite Hendy Tirta Bahari dan segenap guru-guru SDN 002 Teluk Kuantan serta murid murid kelas 1 sd 6  SDN 002 Teluk Kuantan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak