Belasan Personel Polres Inhil Bersama Anggota Brimob Polda Riau Kawal Truk Pengangkut Surat Suara



RIAUTODAYS, Inhil - Sebanyak 11 orang personel dari Polres Indragiri Hilir (Inhil), ditugaskan untuk mengawal truk pengangkut kontainer surat suara, dari Pelabuhan Pelindo Perawang, menuju gudang logistik KPU di Kota Tembilahan, Sabtu (6/1/2024).

Tak mudah, jarak tempuh yang harus dilewati, yaitu sejauh 303 Kilometer. Ada 3 truk kontainer surat suara. Truk sudah mulai bergerak dari Pelabuhan Pelindo Perawang, dengan dikawal ketat anggota kepolisian.

"Ada 11 personel dari Polres Inhil yang melakukan pengawalan dan pengamanan. Memastikan logistik Pemilu surat suara ini sampai di tujuan dengan aman dan selamat," ujar Kapolres Inhil, AKBP Budi Setiawan.



Budi mengatakan personel pengawalan dipimpin Kabag Operasi Polres Inhil, Kompol Rizki Hidayat. Belasan personel ini terdiri dari anggota Satuan Lalu Lintas dan Satuan Samapta Polres Inhil.

"Kita juga dibackup oleh 2 personel dari Satuan Brimob Polda Riau," papar Budi.

Mantan Kasat PJR Ditlantas Polda Riau ini menyebut, para personel ini turut dibekali dengan senjata api laras panjang dan pendek.

Termasuk rompi badan, helm taktikal, tongkat, borgol, senter, serta alat komunikasi. Rute dan check point juga sudah ditentukan. 




Dimulai dari Pelabuhan Pelindo Perawang menuju Pekanbaru, dengan jarak tempuh 51 Kilometer selama 2,5 jam. Lalu Pekanbaru menuju Simpang Koran, dengan jarak tempuh 90 Kilometer selama 3 jam.

Kemudian lanjut dari Simpang Koran menuju Sorek dengan jarak tempuh 154 Kilometer selama 6 jam. Berikutnya, dari Sorek menuju Pematang Reba, dengan jarak tempuh 120 Kilometer selama 5 jam.

Terakhir, dari Pematang Reba menuju Kota Tembilahan dengan jarak tempuh 180 Kilometer selama 6 jam.

"Diperkirakan besok (Minggu) akan sampai di Tembilahan. Kita berharap semoga prosesnya lancar, aman dan selamat di perjalanan," pungkas Budi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak